Header Ads

Karinda Minta Pemerintah Pacu Pendidikan Sulut

Jurnal, Manado- Ketua komisi 4 DPRD Sulut, James Karinda SH,MH, mengusulkan Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw untuk memperhatikan kemajuan pendidikan di daerah Nyiur Melambai. Kualitas sangat penting agar bisa menciptakan generasi muda yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan hingga di luar negeri.

“Kedepan pemerintah mampu menyiapkan sekolah yang bertaraf internasional di Sulut. Sama dengan sekolah swasta yang sudah ada dan bertaraf internasional,” ujar Karinda kepada wartawan usai pelaksanaan rapat paripurna, Senin (9/05/2016).

Selain itu juga, pemerintah diharapkan mampu memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di sekolah bertaraf internasional

“Kalau swasta dengan harga yang mahal, pemerintah siapkan secara gratis untuk siswa/siswi berprestasi namun tidak memiliki anggaran. Kalau itu bisa disiapkan di tahun 2017, kita akan menghasilkan generasi muda yang berkualitas,” ucap Karinda.

Karinda pun menilai saat ini Sulut belum melakukan pengalokasian anggaran sesuai undang-undang yang berlaku yaitu 20 persen dari anggaran disiapkan untuk pendidikan. “Saat ini APBD kita masih di bawah 6 persen. Kalau APBD bertentangan dengan undang-undang, itu berarti tidak komitmen,” jelas Ketua Komisi 4 bagian Kesra di DPRD Sulut ini.

Untuk itu, Karinda mengingatkan kembali agar dana pendidikan yang di tata di APBD harus sesuai.(oktaviana)

No comments

Powered by Blogger.