Header Ads

Majukan Pariwisata Sulut. Gubernur dan Wagub Hadiri Lounching TIFF

Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wagub Drs. Steven Kandouw menghadiri acara launching dan press conference Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke 6, tahun 2016. TIFF kali ini juga mengambil tema Enchating Tomohon.

Acara tersebut dilaksanakan Minggu (29/05/2016) di kota Jakarta, diawali dengan jalan sehat bersama panitia dan Pemerintah Kota Tomohon dari Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kantor kementrian pariwisata RI dengan menampilkan parade kendaraan hias,  tarian kabasaran.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang dibawakan Wagub mengatakan pemprov Sulut memberikan apresiasi positif bagi Pemkot Tomohon yang telah melaksanakan event internasional untuk memajukan pariwisata Sulut dan sejalan dengan visi OD-SK yang memajukan dunia pariwisata Sulut.

Kegiatan internasional yang akan dilaksanakan 8 sampai dengan 12 Agustus 2016 mendatang ini menjadi wadah bagi pemerintah untuk mempromosikan pariwisata  menjadi unggulan daerah, juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menampilkan kreatifitas serta sebagai pendorong bagi petani dan pengrajin bunga untuk meningkatkan kualitas produknya hingga dapat menarik kunjungan wisatawan, untuk itu Pemkot Manado dan stakeholders lainya yang berkaitan dengan acara ini harus mempersiapkan dengan baik semua kebutuhan acara agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik serta sukses dan bisa mendatangkan lebih banyak turis yang berkunjung ke Sulut agar target 1 juta wisatawan mengunjungi sulut dapat terwujud.

Deputi bidang pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko dalam sambutan mewakili Menteri Pariwisata mengatakan kegiatan ini menjadi ajang promosi kreatif kota Tomohon untuk meingkatkan pergerakan pariwisata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua TP PKK Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Ang, Walikota Wakil Walikota Tomohon dan Bitung, Pejabat Eselon II lingkup pemprov sulut dan tamu undangan lainnya.(adv)

No comments

Powered by Blogger.