Header Ads

Menpan RB Salut Program UC. Yuddy : Kami akan Adopsi jadi Program Nasional


Kepala Puskesmas saat menjelaskan kondisi di puskesmas kepada menteri dan wagub

Jurnal,Manado – Konsep pelayanan gratis di Kota Manado atau lebih dikenal dengan sebutan Universal    Coverage (UC) yang digagas Walikota Manado GS Vicky Lumentut mendapat apresiasi dari Menpan RB Yuddy Chrisnan. Bahkan dikatakan oleh Yuddy, konsep UC akan diadopsi untuk dijadikan program nasional.
“konsep pelayanan Universal Health Coverage yang di lakukan puskesmas ini akan diadopsi menjadi program nasional. Saya terkesan baik dengan pelayanan kesehatan di sini, karena Kepala puskesmas mampun memberdayakan seluruh ASN sebagai penyelenggara pelayanan publik walaupun diperhadapkan dengan sarana dan prasarana medis yang sangat terbatas serta masih menggunakan system manual, namun mampu melayani masyarakat setiap hari 30-50 orang”, ujarnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Teling dr Octavin Y Umboh menyebutkan, Puskesmas yang dipimpinnya memiliki 47 pegawai termasuk 5 tenaga dokter, serta memiliki 5 tenaga dokter Intreship, 4 poliklinik yaitu poliklinik umum, anak, ibu serta poliklinik gigi.
“Walaupun tidak menyiapkan polikliknik khusus bagi para lansia, tapi kami mengutamakan pelayanan kepada para orang tua kita ini,”terang Octavinsembari menambahkan penyakit ispad dan hipertensi paling menonjol.(man)

No comments

Powered by Blogger.