Header Ads

OD - SK di Lantik Adyaksa. GSV : Selamat Buat Gubernur dan Wagub



Jurnal,Manado - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut yang juga merupakan Kakak Pembina Pramuka di Kota Manado, turut menyampaikan selamat dan sukses kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw yang telah dilantik oleh Ketua Pramuka Pusat Adyaksa Dault di Graha Bumi Beringin Senin (23/05/2016) malam.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sebagai Ketua dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kondouw sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) gerakan Pramuka Sulut masa bhakti 2016-2021.

Ketua gerakan Pramuka Nasional DR Adhyaksa Daul dalam sambutan memberikan motivasi agar generasi muda Sulut khususnya gerakan pramuka Sulut, menjadi yang terdepan dalam mengisi dan membela NKRI sampai kapanpun.

“Masa depan bangsa ini, berada ditangan generasi muda. Bagaimana jadinya masa depan Indonesia, itu berada di tangan generasi muda. Untuk itu, jadilah penerus bangsa yang hebat,”ingat Adhyaksa seraya mengutip motto DR Samratulangi, “ Si Tou Timou Tumou Tou,” sebagai landasan hidup dan berkehidupan serta berbangsa dan bernegara.

Sementara, dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey SE menyampaikan generasi muda merupakan aset daerah dan bangsa yang sangat penting."Sudah selayaknya bagi kita untuk terus memajukan gerakan Pramuka demi memberikan garansi posotiv bagi kesinambungan bangsa kedepan. Hal inilah yang sekiranya akan terus menjadi motivasi bagi kami selama dipercayakan selaku majelis pembimbing daerah gerakan pramuka Sulut,”ujar Gubernur.

Ditekankan Gubernur, pihaknya akan berupaya mengimplementasikannya melalui karya dan kerja nyata di lapangan sesuai dengan ruang lingkup tanggung jawab dan fungsi majelis pembimbing daerah.”Yakni memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansial kepada gugus depan, satuan pramuka, kwartir gerakan pramuka dari tingkat provinsi sampai kwartir ranting"terang Dondokambey.(man)

No comments

Powered by Blogger.