Header Ads

Olly Masuk Resuffle Menteri Jokowi Jilid III ?


Gubernur saat mendampingi Ibu Megawati di wisuda

Jurnal,Manado – Semakin kuat kabar akan masuknya Olly Dondokambey pada kabinet Jokowi. Apalagi sejumlah petinggi eksekutif dari kader PDIP baik kabupaten maupun kota, telah terbang ke Jakarta. 

Diantaranya, Bupati Minahasa Jantje Sanjouw, Wawali Bitung Maurits Mantiri yang juga sudah berada di ibukota. Sedangkan nama-nama seperti Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Sitaro Tonny Supit, Bupati Sangihe HR Makagansa, Bupati Bolsel Herson Mayulu, Wabup Minsel Franky Wongkar dan Bupati Talaud Sri Manalip dikabarkan akan menyusul. "Bapak masih akan membuka acara di Belang, tapi kemungkinan besar akan ke Jakarta besok (Kamis besok red)," kata ring 1 Bupati Mitra.

Pun dengan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, yang biasanya berada di kantor jika Gubernur Olly Dondokambey berada diluar daerah, telah ikut ke jakarta pada Rabu (25/05/2016) pagi.

"Selain akan menghadiri pemberian gelar doktor pada ibu Megawati di Bandung, juga akan dilakukan konsolidasi di Jakarta sehubungan masuknya pak Olly sebagai menteri," kata sumber jurnalmanado.com
Tambahnya lagi, Olly bersama kabinet baru yang masuk resuffle kabinet jilid III akan diumumkan pada akhir pekan ini. "Kemungkinan besar pada Sabtu atau Minggu (28-29/05,red) nanti," tutup sumber.

Kendati isu masuk jajaran menteri kian kencang, namun Gubernur Olly didampingi istri tercinta Ny Ir Ritha Dondokambey-Tamuntuan, tampak tenang menghadiri wisuda pemberian gelar doktor pada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri oleh Universitas Padjajaran Bandung Rabu kemarin. Pada kesempatan tersebut Olly, yang juga Bendahara PDI-Perjuangan pusat itu, mendampingi Megawati saat penyerahan  Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa (Dr. H. C.) Dalam Bidang Politik Pemerintahan.

Ini adalah gelar doktor kehormatan pada Presiden RI ke 5 ini yang  ke empat. Sebelumnya Megawati Soekarnoputercatat mendapat Doktor Honoris Causa dari luar negeri, yakni Wasseda University, Jepang; Moscow State Institute, Rusia; dan MIT Ocean University, Korea. "Bapak memang menghadiri pemberian gelar doktor untuk ibu Megawati di Bandung," tandas salah satu ajudan Gubernur Victor Rarung, yang juga mengatakan bahwa soal menteri hanya isu.
Dihubungi terpisan Ajudan Wagub, V Londong mengaku bahwa Wagub berada di Jakarta untuk menghadiri Rakor di DPD-RI soal kelistrikan di daerah. "Setahu saya hanya itu," aku Londong saat dikonfirmasi di Jakarta kemarin..
Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey menegaskan bahwa kabar dirirnya masuk kabinet RI, hanya itu. "Ndak lah, itu hanya isu saja," tepis Olly baru-baru ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.