Header Ads

Pekerjaan Tidak Sesuai Bestek. Tuuk Tantang Warga Poopo Laporkan



Jurnal,Manado - Ulah kontraktor nakal kembali terkuak. Hal ini terungkap saat Legislator Sulut Jems Tuuk, melakukan reses di Desa Poopo kecamatan Pasi Timur, Jumat (29/04/2016).

Menurut MB Rumengan, Sangadi Desa Poopo Selatan, dari awal proses pembebasan tanah hingga penyelesian proyek berbandrol 998 juta yang dikerjakan oleh CV Karunia Perkasa Tahun 2013, tidak sesuai aturan.
“Tanaman milik warga langsung dirusak tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu,” ujarnya.
Parahnya lagi,  pembangunan jalan yang memang sudah tidak sesuai bestek, serta pekerjaan bangunan pendukung yang tertera dikontrak, didalamnya termasuk lima gorong-gorong serta drainase jalan yang tidak dilaksanakan.
“Jalan sudah tidak becus dibangun, ditambah tidak adanya pembangunan fasilitas pendukung yang tertera dikontrak membuat kami berpikir anggaran yang direalisasikan hanya sekitar 300 jutaan,” keluhnya didepan Reses Anggota Deprov Jems Tuuk.

Menanggapi hal ini Jems Tuuk menantang warga agar melaporkan kasus ini ke pihak yang berwenang apa bila memang terjadi penyalahgunaan anggaran proyek.
“Kalau memang terjadi penyalahgunaan, mari kita laporkan bersama, saya siap mengawal.  Inikan demi kepentingan rakyat, bukan cuma pelaksana, kalau ada pejabat yang terlibat dan terbukti bersalah haruslah kita tindak,” ujar Tuuk didepan warga.(bin)

No comments

Powered by Blogger.