Header Ads

Peringati Hardiknas. Waseso Ingatkan Bahaya Narkoba



Jurnal,Manado - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), Komjen Pol Drs Budi Waseso SH MH selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan Ph D, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.
“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jaman, ketrampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi,” terangnya.
 Lebih lanjut dikatannnya, dengan tema tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita - Cita” maka pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.
Selain itu Waseso juga peringatkan kepada steak holder  tentang bahaya narkoba.
“Masalah narkotika tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan Kepolisian, tapi jadi tanggung jawab kita semua. Oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Pemerintah Daerah, Aparat Pemerintah termasuk TNI dan Polri harus bebas dari penyalahgunaan narkotika, mari kita selamatkan generasi anak-anak bangsa kita kedepan dari korban-korban penyalahgunaan narkotika,” tandas Waseso.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional memberikan motivasi dalam dunia pendidikan terlebih kepada para siswa/pelajar yang merupakan tulang punggung bangsa dan negara untuk meraih kesuksesan dalam berbagai hal, dan untuk mewujudkannya pastinya dengan cara giat dan tekun belajar serta melakukan hal-hal yang sesuai dengan norma-norma, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. “Selaku pelajar yang merupakan bagian dari generasi muda, beraktivitaslah dengan baik dan jauhilah narkoba dan capailah prestasi, ajak Eman “Apresiasi kepada Kepala BNN RI yang telah hadir dalam peringatan Hardiknas di Kota Tomohon, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan deklarasi anti narkoba diikuti dengan pelantikan penggiat anti narkoba oleh kepala BNN dan launching website anti narkoba, disusul pemasangan Maskot anti narkoba kepada Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, serta para duta dan para perwakilan TP PKK, dharma wanita, perbankan, linmas, buruh, tokoh pemuda serta perwakilan petani oleh kepala BNN RI. Dilakukan juga penyerahan penghargaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada sekolah dengan integritas ujian nasional terbaik yang diterima oleh para kepala sekolah, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para siswa.

Ikut dalam upacara anggota DPD RI perwakilan Sulut Ir Stevanus Liow,  Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan,  Kaban Narkotika Nasional Provinsi Sulut Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSi bersama jajarannya, Kaban Narkotika Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut, para Muspida Kota Tomohon, anggota DPRD Kota Tomohon, jajaran pemkot Tomohon, para tokoh agama, masyarakat serta tokoh pemuda.(mic)

No comments

Powered by Blogger.