Header Ads

SAS : Abdi Negara Harus Mampu Ciptakan Pemerintah yang Baik

Foto bersama Wakil Walikota Syane Adelyn Sompotan dan peserta diklat
Jurnal,Tomohon - Bertempat di Aula Kantor Walikota Tomohon diadakan Kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dari Tenaga Honorer Kategori 2 Golongan I, II dan III, Angkatan XIII Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2016.

Walikota melalui Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan kebangsaan, integritas dan etika Aparatur Sipil Negara yang didasarkan pada nilai-nilai dasar profesi sebagai Aparatur Sipil Negara, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan  yang baik (Good Governance).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam Diklat Prajabatan ini yaitu pembelajaran klasifikal bagi Peserta Diklat difokuskan pada 4 mata Diklat yaitu : Wawasan kebangsaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, Percepatan Pemberantasan Korupsi, Manajemen Aparatur Sipil Negara dan Pola pikir Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat.

“Hasil yang dicapai selama Diklat yaitu evaluasi akhir melalui ujian tertulis dengan memperhatikan hasil evaluasi terhadap keseluruhan mata Diklat dan catatan penyelenggara. Nilai yang diperoleh direkapitulasi sesuai pembobotan masing-masing sehingga menghasilkan nilai akhir,”terang Kaban.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Drs. Arnold Poli, SH. MAP., Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., Para Pejabat Eselon di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dan para peserta Diklat Prajabatan.(michael)


No comments

Powered by Blogger.