Header Ads

Tombatu Timur Percontohan Kawasan Minapolitan

Jurnal,Ratahan - bertempat di Balai Desa Esandom Dua Kecamatan Tombatu Timur, Rabu (18/05/2016), Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sosialisasi Demfarm Kawasan Minapolitan.

Kegiatan diawali dengan pengantar oleh Arnold Wehantow kepala seksi sarana prasarana Dinas Kelautan Perikanan provinsi sulut.
Dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan bahwa Esandom Raya merupakan daerah potensi pengembangan perikanan air tawar.

"Sesuai dengan penelitian apalagi daerah Esandom Raya ditunjang dengan lahan yang cukup luas untuk kawasan minapolitan," katanya.

Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu Fernando Simanjuntak sebagai pemateri menjelaskan bahwa pada prinsipnya instansinya hanya melaksanakan uji terap teknik dan kerja sama di daerah kawasan Minapolitan. "Harus dengan pemeliharan yang tepat sehingga ikan  mas dan nila yang merupakan produk primadona bagi sulut, akan menjadi ikon," jelasnya.

Untuk itu Simanjuntak menghimbau agar pembudidaya benar-benar melaksanakan tupoksi dalam pemeliharan."jadi diharapkan bagi pokdakan harus tingkatkan produksi budidaya,"tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jhony Ronsul berharap agar pokdakan penerima bantuan untuk memanfaatkan dalam menunjang produksi perikanan aira tawar."Peran Penyuluh penting untuk mengawal pelaksanaan kegiatan pokdakan agar benar-benar semakin baik kedepannya,"tutupnya.(hari)

No comments

Powered by Blogger.