Iklan

May 30, 2016, 08:41 WIB
Last Updated 2016-05-31T15:42:12Z
Tomohon

Tomohon Hattrick WTP & Pertama Dalam Berbasis Akrual

Sekretaris Kota Tomohon Arnold Poli
Jurnal,Tomohon - Spektakuler dan menjadi goresan tinta emas bagi Pemerintah Kota Tomohon dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  Tahun Anggaran 2015 Kota Tomohon.

“Hattrick WTP dan yang pertama di Sulawesi Utara dalam Basis Akrual,” kata Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP di ruang kerjanya, senin (30/05/2016). 

Poli melanjutkan bahwa keberhasilan ini di raih berkat pembinaan, arahan tim BPK khusus melihat pengelolaan keuangan dan asset dan di bantu BPKP, yang pasti kesemuanya ini berkat kerjasama. Begitu juga dengan motivasi daripada masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah mendapatkan WTP.

Karena ada kaitan langsung dengan masyarakat yang dapat dipertanggung jawabkan dengan baik ke organisasi masyarakat dan LSM yang memberikan kontribusi, kritik saran dan pendapat. Ini juga menjadi penilaian bagi pemerintah untuk mendapatkan WTP, sebab semua hasil ini dipersembahkan kepada masyarakat Kota Tomohon.

”ini torang samua pe hasil kerja nyata bukan karena kerja pribadi”. ingat tentang kat influence (= pengaruh) yakni memotivasi dan melakukan persuasi kepada pimpinan SKPD dalam melaksanakan tugas. Jadi memotivasi dengan melakukan pendekatan persuasif,” katanya.

“Terimakasih buat semuanya, sehingga tomohon dapat meraih WTP,"tandas Poli.(michael)