Header Ads

Wagub : Penerbangan Manado - Cina Genjot PAD


Wakil Gubernur  Sulut Steven Kandouw saat melakukan kunjungan ke Media Centre JIPS

Jurnal,Manado – Keseriusan  Pemerintah Sulawesi Utara untuk memajukan daerah, dibuktikan dengan akan dibukanya penerbangan Manado ke delapan kota besar yang ada di Negara Cina. Hal ini tentu diperlukan persiapan dan pembenahan dari daerah sehingga apa yang telah diprogramkan dapat berjalan dengan baik. 


Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, saat melakukan kunjungan di Ruang Media Centre Jurnalis Pemprov Sulut (JIPS), Selasa (17/05/2016).


“3 Juli nanti penerbangan manado ke Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Makau, Wuhan, Chengdu dan Chongqing, dibuka. Untuk itu diperlukan kesiapan serius oleh daerah. Berdasarkan hasil kajian dan evaluasi, ada beberapa persoalan yang harus secepatnya diselesaikan seperti masih kurangnya hotel di daerah, restoran chines food yang representatif, bus untuk sarana transportasi darat, dermaga di objek wisata, MCK di tempat wisata, guide turis yang minim, pelayanan yang perlu ditingkatkan,” terang Kandouw.


Untuk mengatasi persoalan tersebut, kata Wagub, Pemprov akan memanggil walikota/bupati  dalam rapat pembahasan.
“Besok kami akan panggil walikota/bupati, rapat, untuk secepatnya mencarikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi,” jelasnya. Sembari mengatakan program ini menguntungkan daerah terutama peningkatan PAD.


“Kontrak flight Cina – Manado sudah ada, 1 minggu 12 flight, sebesar 150 miliar,”pungkas Wagub.(man)  


No comments

Powered by Blogger.