Header Ads

7 Legislator Tak Ikut Bimtek

Jurnal, Manado-DPRD Sulut sejak 27 hingga 30 Juni 2016 lakukan bimbingan teknis (Bimtek) di hotel Grand Cempaka, Jakarta. Sayangnya, 7 Legislator tak penuhi agenda tersebut dengan berbagai alasan.
Seperti dikatakan Afan Mokodongan, salah satu Anggota DPRD Sulut. "Lagi puasa, dengan mo persiapan lebaran," bunyi pesan singkat whatsapp yang dikirimkan Afan saat dikonfirmasi media ini, Rabu (29/6) lalu.
Sedangkan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menegaskan dirinya tak bisa hadir di bimtek tersebut. "Tidak," ujar Angouw tetap dari pesan whatsapp.
Padahal, pelaksanaan bimtek tersebut sangat penting dilakukan para anggota dewan, mengingat masih banyak hal yang perlu dipelajari terkait tupoksi lembaga itu.
Stefanus Vreeke Runtu, salah satu pimpinan dewan, pada kesempatan itu mengusulkan, agar bimtek dilakukan tidak untuk satu kali dalam setahun. "Kalau perlu saya usulkan bimtek ini dilakukan 8 kali. Jadi, saya usulkan pak sekwan musti lakukan itu. Jangan cuma satu tahun satu kali, nanti di push baru dilaksanakan," ucap SVR usai penutupan bimtek.
Apakah ini bisa dikatakan bukti bahwa bimtek kurang diminati, atau memang para Legislator sudah paham tentang materi yang akan disampaikan.(bin)

No comments

Powered by Blogger.