Header Ads

Dianggap akan Hambat Program Manado Cerdas untuk Sulut Hebat. Wagub : Sekot Sebaiknya Diganti



Jurnal,Manado – Isu terkait Sekretaris Kota (Sekot), yang tidak lagi sejalan dengan Walikota dan Wakil Walaikota Manado terpilih sudah terdengar sampai ketelinga Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. 


Kisah dibalik tidak sejalannya mereka disebabkan karena Sekot Harvey Sendoh ‘membelot’ saat pilwako, bahkan diduga ia merupakan aktor tertundanya pilwako dan money politik di 


kecamatan sario untuk memenangkan paslon lain, hingga roling yang melanggar aturanpun disebabkan oleh bisikan sekot kepada penjabat, Roy Roring.

Ketidak harmonisan Walikota dan Wakil Walikota terpilih dengan Sekot yang notabane adalah Kuasa Pengguna Anggaran secara otomatis mengganggu jalannya roda pemerintahan. Pun dengan program – program “Manado Cerdas” yang sudah mulai dilanjutkan oleh Walikota dan Wakilnya akan menjadi batu sandungan. Apalagi Pemerintah Provinsi dibawa kepemimpinan ODSK yang bertekad menjadikan  “Sulut Hebat” yang bersinergi dengan pemkot manado untuk membangun ibukota provinsi dan mendorong Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), sementara dijalankan.

Hal ini menjadi perhatian serius oleh Wagub.
“Sebaiknya Sekot Manado yang sementara dijabat Ir MHF Sendoh segera diganti. Sebab tidak lagi bersinergi dengan pemimpin Kota Manado, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

“Ganti jo padia, so nda bersinergi lei kwa,”tegas Kandouw kepada sejumlah wartawan usai melakukan pertemuan terbatas bersama JIPS di ruang kerjanya usai menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam sidang paripurna istimewa Dewan Sulut.

Ia juga meminta masukan wartawan terkait roling yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.