Header Ads

GSVL : Ingin Sukses Lakukan Tiga Hal


Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Capil Hans Tinangon

Jurnal,Manado – Ingin sukses maka hal yang penting dilakukan adalah rajin berdoa, rajin belajar dan rajin bekerja. Ungkapan  itu disampaikan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat memberikan motivasi kepada 40 peserta Diklat PIM IV Pemkot Manado, saat mengikuti pelatihan Pola Kemitraan di Badan Diklat Prov Sulut, Kamis (23/06/2016),

Ungkapan itu bukan tanpa alasan sebab GSVL sapaan akrab walikota telah mewujudkannya lewat karier dia baik sebagai birokrat maupun sebagai walikota dua periode.

Baginya, pengalaman merupakan guru terbaik dan perlu dibagikan kepada mereka yang mau maju dalam berkarier.

Ia pun mengisahkan bagaimana dia yang memulai karier sebagai pegawai berpangkat rendah. Penuh perjungan dan tantangan, dari seorang staff dengan pangkat III/Penata hingga pada jenjang tertinggi karier ASN, Sekretaris Daerah kota Manado.

“Saya ingin memberi nasihat bagi peserta diklat. Cobalah untuk merubah pola hidup untuk berhasil kedepannya. Seperti pengalaman hidup saya, mari torang rajin ibadah, rajin kerja, dan rajin belajar. Karena lewat 3 hal ini semua harapan dan karir yang di cita-citakan peserta diklat akan tercapai,” ungkap GSVL.

Dia berharap dengan selesainya peserta diklat akan kembali ke instansi masing-masing boleh membawa perubahan bagi lingkungan kerja.

“Saya meminta agar menjadi contoh dan teladan bagi rekan-rekan PNS lainnya, yakni rajin dan disiplin menjalankan tugas pokok dan fungsi,” ujar GSVL didampingi Kepala BKD Manado Drs. Hans Tinangon, Kabid Diklat, Telly Mokalu, Kasubag Pelatihan Diklat James Rahakbauw , dan Kasubag Humas Margie Wowor, S.Sos.(man)

No comments

Powered by Blogger.