Header Ads

Jelang Idul Fitri, Walikota Dialog Bersama Wartawan dan Kapolres serta Tokoh Agama Tomohon

Foto bersama Walikota dan Wakil serta wartawan dan Kapolres
Jurnal,Manado – Menjelang pelaksanaan Idul Fitri dan pelaksanaan Pengucapan Syukur secara serentak di Kota Tomohon pada tanggal 7 Agustus,Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Dialog bersama Wartawan yang keseharian melakukan peliputan di Pemkot Tomohon.


Walikota Tomohon Jimmy Eman yang didampingi Wakil walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekda DR Drs Arnold Poli SH MAP dalam arahannya membuka pertemuan ini mengatakan, dialog untuk persiapan Idul Fitri dan Perayaan Pengucapan Sukur Kota Tomohon  antara elemen terkait dalam masyarakat baik FKDM, BAMAG, FKUB,Kepolisian dan Instansi terkait serta keputusan yang telah di rapatkan dari FKUB, BKSAUA, BAMAG dan kegiatan Kepolisian dalam menyambul Idul Fitri, dapat berjalan secara berkesinambungan pada kegiatan – kegiatan berikutnya.
“Semoga keakraban dalam dialog akan terus kita bina,” ucapnya.

Selanjutnya, Pendeta Joy Palilingan selaku ketua FKUB mengatakan, dari berbagai pertemuan telah terangkat apa yang di sebut pengucapan syukur yang menurut mereka adalah tradisi tahunan yang mangandung nilai-nilai budaya dan agama. Oleh karena itu para tokoh agama mengatakan perlu tetap dilaksanakan pengucapan syukur sesuai dengan kalender dengan muatan-muatan yang positif seperti suksesnya Pilkada yang aman, pengucapan syukur juga dilaksanakan karena meraih WTP ketiga kali, sekaligus dalam rangka Idul Fitri dengan sesama umat beragama dan kita mengucap syukur atas HUT RI dan syukur menyambut TIFF 2016.
Kapolres AKBP Monang Simanjuntak sendiri mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat.
“Menjelang operasi ketupat kita telah melaksanakan cipta kondisi maupun kegiatan rutin lainnya juga kesiapan dalam rangka Idul Fitri ini telah diganti dengan nama operasi ramadhania yang akan dibuka besok di polres Tomohon dengan mengikutkan 2/2 pasukan,dengan mendirikan poskota, pos lalulintas. Kegiatan lainnya ada takbiran sudah dikoordinasikan dengan MUI ketua Iman masjid yang terpusat di masjid bukan dilapangan dalam upaya pengamanan,” kata Monang.


“Kami juga mengadakan pengamanan di lokasi wisata, bagi masyarakat yang berwisata dengan melibatkan instansi terkait. Pada Hut Polri ke 70,  1 Juli, kita melaksanakan yakni kejuaraan voli, anjangsana ke makam pahlawan dan Jumat 1 juli, upacara hut bayangkara dan buka puasa bersama di Polres Tomohon, yang hadir saat ini juga dapat hadir di Polres Tomohon pada Jumat nanti, terima kasih atas dukungan kepada kami. Untuk pengucapan syukur kami siap memback up pengamanan dan kegiatan ini yang sudah membudaya ini sangat baik sesuai dengan Kota religius Tomohon,”pungkas Kapolres.

Dialog berlangung cukup alot dengan sejumlah pertanyaan dan masukan yang kritis namun membangun.(michael)

No comments

Powered by Blogger.