Iklan

June 18, 2016, 17:14 WIB
Last Updated 2016-06-19T00:14:09Z
Tomohon

Kota Okegawa Sepakat Kerjasama Kota Tomohon


Foto bersama Mr. Shiniciro dan Wawali SAS bersama jajaran

Jurnal,Tomohon - Jepang adalah mitra dagang terbesar dengan Indonesia dan pendonor utama bantuan pembangunan kepada Indonesia. Berdasarkan hubungan kerjasama yang sudah ada, maka pemerintah Kota 


Okegawa berniat untuk melakukan hubungan kerjasama melalui Brige Toward The Sister City Exchange Project yang bergerak di bidang Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kota Tomohon.

Mengawali proyek Sister City ini, pemerintah Jepang khususnya kota Okegawa mengutus Mr. Shinichiro selaku perwakilan pemerintah kota Okegawa melakukan kunjungan selama 3 hari ke kota Tomohon.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli, SH.MAP didampingi kepala Dinas Pendidikan Daerah kota Tomohon menyambut kedatangan Mr. Shinichiro di kantor Sekretariat Daerah Kota Tomohon yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan sekaligus makan siang di tempat wisata Danau Linow. Dan terakhir dilanjutkan dengan audensi bersama Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.AK di rumah Dinas Walikota.

Walikota berharap untuk ditindak lanjuti dengan Memorandum Of Agreement (MOA) dan selanjutnya disepakati melalui Memorandum Of Understanding (MOU), dan melalui “Brige Toward The Sister City Exchange Project “ antara Kota Tomohon dan kota Okegawa diharapkan akan lebih mempererat hubungan kerjasama antara kedua kota dalam bidang pendidikan dan kebudayaan dan kedepannya hubungan kerjasama ini diharapkan akan diperluas ke bidang-bidang yang lain seperti kegiatan Tounament International Flower Festival.(michael)