Iklan

June 2, 2016, 20:12 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Lantik Bunda Paud. Gubernur : Ini Tugas Mulia



Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyematkan selempang kepada Bunda Paud

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengukuhkan Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan sebagai Bunda Paud Provinsi Sulawesi Utara, serta melantik Badan  Akreditasi Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF)  di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (02/06/2016).

“Kehadiran Bunda Paud dan Badan Akreditasi Paud dan PNF merupakan tugas yang sangat mulia, karena anak usia dini yang di didik merupakan generasi masa depan bangsa. Karena itu tugas ini harus dilaksanakan dengan ikhlas yang diiringi dengan komitmen tinggi. Disamping itu Bunda Paud dan Badan Akreditasi Paud dan PNF harus mampu memahami Visi dan Misi kemendikbud terkait arah pembangunan di bidang pendidikan anak usia dini, serta Bunda Paud dengan segera membangun konsolidasi sampai dengan jajaran Paud tingkat Desa/Kelurahan,” terang Olly.
Ia juga mengingatkan agar  Bunda Paud tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan juga harus mampu memperhatikan berbagai aspek dalam pembangunan pendidikan anak usia dini.

Sementara itu, Kadis Diknas Sulut AG Kawatu SE MSi menambahkan, usia pengukuhan dan pelantikan Gubernur telah menyerahkan trophy dan bingkisan bagi SMA pemenang gerak jalan 4 pilar kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang di gelar di lapanfan Koni Sario Manado pada Rabu lalu.
Juara 1 SMA N 1 Airmadidi, Juara 2 SMK Kristen 1 Tomohon, Juara 3 SMK N 2 Bitung. Harapan 1 SMA N 4 Manado, Harapan 2 SMA N 2 Manado serta harapan 3 SMA N 7 Manado. Kawatu menambahkan pelantikan Badan Akreditasi Paud Provinsi dan PNF berdasarkan Keputusan Gubernur Sulut No. 152 Tahun 2016.(man)