Iklan

June 28, 2016, 21:40 WIB
Last Updated 2016-09-13T04:40:55Z
Manado

Mor Larang Spa dan Massage


Wakil Walikota Mor Bastian

Jurnal,Manado - Ketegasan kepemimpinan Walikota Manado GS. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan bukan sekedar lips service. Salah satu langkah kongkrit yang diambil adalah dengan menghentikan penerbitan ijin Spa dan Massage yang kian menjamur di kota ini.


Bahkan dengan tegas Wawali Mor meminta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Hendrik Waroka, untuk melakukan pengkajian mendalam terkait spa dan massage. Meskipun sebagai salah satu investasi yang menyerap tenaga kerja dan juga menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun Wawali Mor meminta pihak Disparbud memberikan penjelasan yang rinci terkait spa dan massage, dan bagaimana proses operasional mereka dilapangan.


“Saya minta kepada Disparbud untuk benar-benar melakukan pengkajian, dan menjelaskan secara rinci, apa itu spa dan massage. Juga bagaimana dalam teknisnya yang terjadi di lapangan. Jangan-jangan ada yang terselubung. Jadi untuk sementara dihentikan dulu pengurusan ijin-ijin tersebut,” tutur Wawali Mor.


Menanggapi hal ini, Kadis Waroka mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan apa yang diperintahkan, dan saat ini sementara melakukan pengkajian ulang terkait hal tersebut. “Sudah sementara dalam proses dan secepatnya akan dilaporkan. Soal ijin, akan berkomunikasi dengan BP2T,” tuturnya kepada ManadoLine baru-baru ini.(tim)