Header Ads

Peduli Sangihe. Gubernur Kunjungi Lokasi Bencana

Gubernur saat mengunjungi Sangihe
Jurnal,Manado – Bencana di Kepulauan Sangihe jadi agenda penting bagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Hal itu dibuktikannya, ketika Ia tiba dari jakarta, Kamis (23/06/2016) kemarin, langsung mengadakan rapat bersama jajaran terkait. Hingga diputuskan untuk melakkan kunjungan ke kepulauan, Jumat (24/06/2016) hari ini.

“Hari ini, Jumat (24/06/2016) Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama unsur Forkopimda akan meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di Daerah Kepulauan Sangihe,”ungkap Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong menyebutkan, Pak Gubernur akan memantau langsung penanganan bencana alam di Sangihe.

Dikatakan Kumendong, Gubernur Olly akan didampingi unsur Forkopimda dan SKPD terkait, dan akan berada Kepulauan Sangihe selama 1 hari penuh.

Diketahui, rencana kunjungan ke Sangihe telah dibahas secara matang dalam rapat Kamis sore. Apalagi, sejumlah bantuan telah dikirimkan pada Rabu (22/06/2016) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut.

Gubernur Olly mengatakan seluruh SKPD Pemprov dilibatkan untuk “mengeroyok” Sangihe."Seperti Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan serta Stakeholder lainnya seperti PMI, ORARI, RAPI, BMKG, Basarnas dan Bulog,"terang Gubernur Olly.(man)

No comments

Powered by Blogger.