Iklan

June 8, 2016, 07:09 WIB
Last Updated 2016-06-08T14:09:56Z
Tomohon

Pemkot Gelar Sosialisasi Jajanan Sehat di Tomohon Selatan


Murid SD Katolik saat mendengarkan sosialisasi makanan sehat

Jurnal,Tomohon - Badan Ketahanan Pangan kota Tomohon kembali menggelar sosialisasi jajanan sehat bagi anak di SD Katolik Sarongsong Kecamatan Tomohon Selatan.


Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota DR Drs Arnold Poli SH MAP mengatakan, pentingnya pemenuhan kecukupan pangan, maka setiap daerah termasuk Kota Tomohon berkewajiban mendahulukan pembangunan ketahanan pangan sebagai landasan utama bagi pembangunan sektor lainnya. 


“Pembangunan ketahan pangan ditujukan untuk menjamin ketersediaan dan konsumsi yang cukup, aman, bermutu, bergizi serta seimbang sampai ditingkat rumah tangga dan tersedia sepanjang waktu dan merata melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan budaya lokal, teknologi, inovatif dan memanfaatkan peluang pasar dalam upaya memperkuat ekonomi pedesaan dan mengentaskan masyarakat dari kemiskinan,” terang Poli.


“Pemenuhan kecukupan pangan bagi seluruh rakyat merupakan kewajiban baik secara moral, sosial maupun hukum termasuk hak asasi setiap rakyat Indonesia. Selain itu merupakan investasi pembentukan sumberdaya manusia yang lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Sekda ini.

Sementara, Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Vonny Ponto menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para siswa dan guru sebagai penanggungjawab pendidikan di sekolah tentang penanganan keamanan pangan khususnya jajanan anak-anak dilingkungan sekolah.(michael)