Iklan

June 27, 2016, 21:48 WIB
Last Updated 2016-09-13T04:48:39Z
Manado

Penuhi Janji. GSVL Serahkan Bantuan Kepada Ribuan Lansia


Walikota saat menyerahkan bantuan kepada ribuan lansia

Jurnal,Manado – Bukti nyata dilakukan oleh Walikota tepilih GS Vicky Lumentut adalah dengan memberikan bantuan kepada lansia di kota manado.

Ribuan lansia tersenyum haru, ketika Senin (27/6/2016) pagi menerima bantuan dari salah satu program GSVL-MOR saat kampanye pencalonan Pilkada Manado lalu.
“Bantuannya diserahkan langsung Pak Wali Kota. Sebanyak 1123 Lansia kurang mampu ini menerima bantuan berupa natura,” jelas Kadis Sosial, Frans Mawitjere.

Syarat Lansia penerima bantuan menurut mantan Camat Wanea ini, minimal 60 tahun dan pemegang kartu KKS yang disertai fotokopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan.
“Program bagi lansia itu merupakan realisasi dari janji GSVL-MOR semasa kampanye lalu,” tandas Mawitjere.

Wali Kota GSVL berharap bantuan Pemkot Manado ini dimanfaatkan dengan baik. “Nilai bantuannya mungkin tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban,” kata GSVL.

Dan kedepan, menurut Wali Kota dua periode ini, program Lansia akan terus berlanjut hingga 2021 mendatang. Hanya saja, program ini tidak sebatas bantuan natura, akan ada insentif dan juga akan didirikan Sabuah Lansia Cerdas, sebagai tempat berkumpul bagi Lansia.

“Nantinya Pemkot Manado akan menyediakan tempat pertemuan bagi lansia di beberapa titik di Manado, namanya Sabuah Lansia Cerdas. Meski sudah lanjut usia, tetapi masih bisa mengepresikan kecerdasan di tempat tersebut,” ujarnya.(tim)