Header Ads

Raih WTP. GSVL - MOR Bertekad Pertahankan Hingga 2021


Walikota saat menerima Piagam Penghargaan perolehan WTP

Jurnal,Manado – Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), akhirnya berhasil di sandang oleh Kota Manado. Predikat penilaian pengelolaan keuangan terbaik yang berhasil diraih menjadi tekad bagi Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor), untuk mempertahankan hingga 2021.

“ Kami bertekad mempertahankan WTP yang telah diraih. Dan berharap dalam mengelolah keuangan berdasarkan standar SAP berbasis akrual, makin hari semakin baik. Untuk itu, kami berharap jajaran struktural BPK-RI perwakilan Sulut, agar tidak pernah bosan menerima kami, untuk berkonsultasi dalam menuntaskan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan agar secepatnya diselesaikan,” ujar Walikota GSVL dalam sambutannya mewakili seluruh Kabupaten Kota yang hadir menerima Opini dari BPK-RI. Rabu (22/06/2016).

"Saya mewakili Kepala Daerah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Perwakilan BPK yang telah melaksanakan pemeriksaan LHP. Saya juga sangat senang mendapat hasil WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), dan kami tetap akan melanjutkan dan mempertahankan untuk LHP di 2016, menjadi lebih baik lagi," ujar GSVL dihadapan Ketua BPK Propinsi Sulawesi Utara Endang Tuti Kardiani, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE , Bupati dan Wakil Bupati se Sulut, Ketua Dewan Kota Manado dan Sekot Manado, Ketua Dewan se Sulut.


Ketua BPK RI Sulut, Endang Tuti Kardiani, SE,M.M, saat membacakan hasil opini terhadap pemerintah Kota Manado tahun 2015, menyebutkan, penyusunan laporan keuangan pemerintah Kota Manado tahun 2015 telah sesuai dengan SAP berbasis akrual, telah diungkapkan secara memadai. “Tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung dan material, serta telah menyusun dan merancang unsur-unsur SPI yakni lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan,” ujar Endang.

Endang menyebutkan bahwa pemerintah Kota Manado mendapatkan penghargaan WTP karena memenuhi syarat. Ini merupakan kali kedua bagi pemerintah Kota Manado dalam meraih opini WTP.”BPK menyimpulkan bahwa opini atas laporan keuangan pemerintah Kota Manado tahun 2015 adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini merupakan yang kedua bagi pemerintah Kota Manado,”ungkapnya.



Diketahui ada Empat Kabupaten Kota yang menerima LHP atas LKPD T.A 2015 diantaranya.
• Kota Manado meraih Opini WTP
• Kabupaten Kepulauan Sangihe Meraih Opini WTP
• Kabupaten Bol-Sel meraih Opini WTP
• Kabupaten Bolmong meraih Opini WDP.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD TA 2015 Pemerintah Kabupaten Kota se-Provinsi Sulawesi Utara tersebut, berlangsung di Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Rabu pagi. .(man)



No comments

Powered by Blogger.