Header Ads

Rangkaian Safari Ramadhan Walikota dan Wakil Walikota


Walikota memberikan sambutan saat buka puasa bersama

Jurnal,Manado – Pelaksanaan puasa bagi umat islam ditindaklanjuti oleh pemerintah kota manado dengan kegiatan safari ramadhan. Seperti yang dilakukan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, buka puasa bersama di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Singkil Dua Kecamatan Singkil. 

Wali Kota GSVL pun mengajak kepada warga yang tidak menjalankan puasa atau yang berhalangan untuk menghargai umat muslim Manado yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Makan bersama jamaah
“Torang samua basudara. Mari ciptakan terus toleransi di antara umat beragama, karena Manado Cerdas adalah warganya yang cinta aman dan damai. Selamat berbuka puasa buat saudara-saudara ku umat muslim,” ujar GSVL turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof Paula Runtuwene.


Akrab bersama warga
Hadir dalam buka puasa bersama anggota DPRD Sulut, Ayub Albugis, anggota DPRD Manado, Syarifudin Saafa, Nur Rasyid Abdulrahman serta sejumlah tokoh muslim Singkil.(adv)

MOR Ingatkan Perda No 7 Tahun 2006


Wakil Walikota Mor Bastian saat memberikan sambutan pada kegiatan buka puasa bersama
Jurnal,Manado – Target jadikan kota manado bersih terus digaungkan Walikota dan Wakil Walikota Manado, dimana saja dan kapan saja.

Seperti pada pelaksanaan buka puasa bersama, dimana Wakil Walikota Mor Bastian dihadapan warga jamaah masjid Al – Hijrah, Pandu, menyerukan soal kebersihan terkait Perda No. 7 Tahun 2006.

Mor meminta masyarakat untuk mensukseskan ‘Kampanye Manado Bebas Sampah’. Sebab dalam Perda tentang pengelolaan persampahan dan retribusi pelayanan kebersihan tersebut, termaktub ‘Barang siapa yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi, dari denda sampai hukuman penjara.
“Perlu saya ingat kembali, sejak tanggal 8 juni 2016, Pemerintah Kota Manado telah berkomitmen untuk menegakkan perda NO. 7 Tahun 2006 tentang pengelolaan persampahan dan retribusi pelayanan kebersihan. Saya mengajak kita sekalian untuk berperan aktif dalam mensukseskan ‘Kampanye Manado Bebas Sampah,” pinta Mor, Rabu (15/06/2016).

Bukber bersama jamaah
Selain itu juga, Mor atas nama Pemerintah Kota Manado, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat menunaiakan Ibadah Puasa kepada segenap Umat Islam.

“Semoga saudra-saudraku dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal,nikmat, dan ampunan ini,” katanya.
Dia berharap, kiranya amal puasa yang sedang ditunaikan akan dapat mengantar umat Islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama, lebih beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
“Saya mengajak kita sekalian, mari berikan karya terbaik bagi kemajuan Kota Manado, guna mengantar Manado menjadi rumah yang lebih baik bagi kita sekalian,” pungkas suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus. (adv)




No comments

Powered by Blogger.