Header Ads

Road Show TIFF di Kota Batam

Jurnal,Tomohon - Seminggu setelah pelaksanaan Launcing TIFF 2016 yang dilaksanakan di Kementrian Pariwisata RI, minggu (05/06/2016), pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan Road Show yang dilaksanakan di Mega Mall di Kota Batam.

 
Kegiatan yang dari awal disambut dengan sangat meriah oleh para pengunjung megamall batam ini diawali dengan ucapan selamat datang oleh sekretaris daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli,SH.MAP. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa panitia dan pemerintah kota tomohon memilih kota batam prov kepulauan Riau sebagai tempat pelaksanaan roadshow dengan melihat tempat keberadaan  kota batam dengan label “great batam” yang termasuk dalam salah satu “3 greaters” (jakarta, bali dan batam), oleh kementrian pariwisata RI, yang merupakan barometer kunjungan wisata terbesar di Indonesia. Sekot juga mengatakan, pelaksanaan di batam ini karena dengan harapan event TIFF ini dapat terpublikasi secara luas dan efektif.


Selanjutnya Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan bahwa event ini juga nantinya diharapkan menjadi ajang yang efektif dan efisien dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata kota tomohon beserta industri pendukungnya, serta dapat memberikan 


inspirasi dan motivasi bagi masyarakat kota tomohon terhadap usaha ekonomi kreatif yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tumbuhnya usaha pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan SDM. Dan pelaksanaan TIFF ini merupakan strategi dan upaya pemerintah kota tomohon untuk lebih memantapkan image kota tomohon sebagai kota bunga sekaligus destinasi unggulan tujuan wisata Indonesia.


Diakhir sambutannya Wakil Walikota mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan stake holder yang telah ikut berpatisipasi atas pelaksanaan kegiatan Road Show ini mulai dari pihak kementrian pariwisata RI dan juga pemerintah Kota Batam. Beliau berharap dapat terjalin dan kolabirasi yang baik antara pemkot tomohon dan pemkot batam. Tidak lupa juga beliau mengundang Walikota batam serta masyarakat batam untuk dapat bergabung dengan kami dalam penyelenggaraan event TIFF 2016 yang akan dilaksanakan di kota tomohon pada tanggal 8 -12 agustus 2016 mendatang.


Hadir juga dalam acara Road show ini Walikota Batam yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Bpk. Yuspa Hendri M.Si, Putri Pariwisata tahun 2015 nona Delfia Wirajaya, seluruh warga kawanua yang berdomisili di kota batam, para undangan dan masyarakat kota batam.(michael)

No comments

Powered by Blogger.