Header Ads

Sulut Wakili 26 Cabang di PON. Gubernur : Harumkan Sulut


Gubernur Sulut saat menyerahkan tas dan bola secara simbolis

Jurnal,Manado – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, tanggal 17 – 26 September 


2016, diseriusi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Hal itu diungkapkannya saat 


pencanangan pemusatan latihan daerah (Peltada) di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Senin (13/06/2016).


“Pelatda penting dalam upaya mengukir serta mempertahankan prestasi pada PON nanti. Untuk itu, kita harus mengoptimalkan demi mengharumkan nama daerah pada ajang empat tahunan ini,”terang Dondokambey.


“Kepada 157 atlit dari ke-26 cabang olahraga yang akan terjun dalam PON kali ini, saya mintakan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pemusatan latihan ini, asah dan terus optimalkan kemampuan serta bangun karakter dan mental juara, tanamkan pula disiplin dan totalitas dalam berlatih, karena tanpa itu semua pelaksanaan pelatda tidak akan memberikan hasil yang diharapkan.


Karena dipundak kalian sekaligus sedang di gantungkan harapan dan doa warga Nyiur Melambai, oleh karenanya kalian senantiasa motivasi diri anda bahwa latihan yang di jalani merupakan perjuangan. Kepada 47 pelatih Gubernur juga minta dapat membina para atlit dari seluruh aspek baik mental, fisik maupun strategi. Serta kontrol dan perhatikan selama aktifitas yang dijalani atlit semasa berlangsungnya Pelatda ini,”pungkasnya.


PON XIX kali ini terdiri dari 44 cabang olahraga 755 medali emas, 755 medali perak, dan 962 medali perunggu.(man)

No comments

Powered by Blogger.