Header Ads

Tunjang Program ODSK, Jalan Tomohon Segera Diperlebar


Walikota Tomohon Jimmy Eman saat bertatap muka dengan Gubernur dan Wagub

Jurnal,Tomohon – Tunjang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, akan melakukan pelebaran jalan protokol. Pekerjaan dimulai dari Kecamatan Tomohon Utara.


“Jalannya diperlebar sekira 22 meter dengan dua jalur. Modelnya seperti botol saja, ketika datang dari manado, masuk kota tomohon jalan – jalannya sudah lebar,” terang Walikota Tomohon, Jimmy Eman. Sembari mengatakan, rencana tersebut sudah disampaikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur.


“Ini dalam upaya untuk membawa Provinsi Sulut semakin maju dan terdepan, selaras dengan era persaingan global yakni MEA (Masyarkat Ekonomi ASEAN yang telah bergulir sejak tahun ini. Untuk itu perlu dukungan seluruh steak holder, utamanya masyarakat yang memiliki lahan, bangunan dan gedung yang akan dibebaskan untuk menunjang terealisasinya pelaksanaan pelebaran jalan ini.


“Pemerintah tentu akan memberikan ganti rugi atas obyek atau bangunan yang akan dibebaskan tersebut dengan kompensasi yang layak, dan berdasarkan kriteria bangunan yang memiliki IMB. Saat ini pemerintah telah memberikan banyak kemudahan dalam pengurusan IMB tersebut melalui Aplikasi yang dapat diakses dengan mudah untuk mengetahui besaran biaya yang di butuhkan dalam pengurusan ijin IMB,” tandas Eman.(michael)

No comments

Powered by Blogger.