Header Ads

Wagub Optimis Sulut Kembali akan jadi Raja Cengkih


Wagub saat menyerahkan bantuan kelapa kepada petani

Jurnal,Manado – Dalam kegiatan pencanangan Gerakan Perkebunan Idola Menuju Sulut Hebat, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menyatakan optimis Provinsi Sulawesi Utara bisa kembali menjadi raja cengkeh di indonesia.


“Sulut akan kembali menjadi primadona cengkeh dan akan kembali dilakukan revitalisasi penanaman 5 juta bibit cengkeh di seluruh wilayah Sulut, agar kejayaan Sulut dalam produksi cengkeh nasional dapat diraih kembali,”ucap Kandouw, di Desa Parentek Lembean Kabupaten Minahasa, Jumat (03/06/2016).


Ia pun mengajak stakeholders terkait dan pemerintah juga dapat bekerjasama dalam menanam bibit cengkeh, giat bertani serta lebih menggairahkan pola hidup dan pola tanam sebagai penunjang ekonomi keluarga sehingga pada akhirnya tujuan akhir dan sasaran Program Gubernur dan Wagub dalam ODSK bisa tercapai.


"Yang pasti angka kemiskinan di Sulut bisa jauh tertekan dan rakyat Sulut bisa lebih sejahtera, par petani cengkeh juga bisa lebih sejahtera jika kualitas csngkeh Sulut bisa lebih baik lagi," tegas Kandouw.


Usai itu, Wagub menyerahkan bantuan kepada para kelompok tani. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Minahasa, Kepala perwakilan BI Sulut, unsur Forkopimda, pejabat eselon II lingkup pemprov sulut.(man)

No comments

Powered by Blogger.