Header Ads

Walikota Paparkan Keunikan Kota Tomohon Kepada Mahasiswa UGM


Mahasiswa UGM berfoto besama Walikota Tomohon dan jajarannya

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, Tomohon adalah Kota Unik di Indonesi dan Dunia sebab terletak di atas Gunung Api yang juga berkorelasi dengan adanya potensi sumber daya alam yakni potensi panas bumi yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Selain itu, Kota Tomohon sebagai tuan rumah penyelenggaraan Workshop Panas Bumi yang kedua untuk staf pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat di Sulawesi Utara baik dari Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tomohon Selatan.

“Untuk itu, kami telah berencana melaksanaan Festival Panas Bumi yang Kedua setelah tahun 2015 sukses dilaksanakan.  Ini merupakan festival panas Bumi yang pertama di Indonesia.Tahun ini pelaksanaan festival Panas Bumi juga akan dilaksanakan dalam rangkaian dengan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016,” ujar Eman dihadapan sejumlah Mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Tomohon, Selasa (21/06/2016).

Selain itu juga, Walikota menjelaskan, dalam hubungannya dengan pengembangan daerah tujuan wisata dan pendidikan maka Pemerintah Kota Tomohon Bersama UGM telah menghadirkan Taman Pendidikan Panas Bumi dengan obyek-obyek menarik di lapangan panas bumi lahendong dan sekitarnya dengan banyak manifestasi panas bumi, yang antara lain berupa kolam-kolam lumpur panas, gunung lumpur dan batuan teralterasi serta penjelasan-penjelasan sebagai wadah pendidikan kepada masyarakat untuk mencintai alam, lingkungan dan potensi yang ada di sekitar kita.
Kepala Pusat Penelitian Panas Bumi  Fakultas Teknik UGM Ir.Pri Utami MSc Phd yang juga merupakan ketua Tim Rombongan, selaku dosen pembimbing dan seorang peneliti senior dan ahli geologi saat
menyerahkan 55 mahasiswa KKN-PPM bersama dosen pembimbing KKN unit SLU 03 Dr Anna Marrie Watie yang akan berada di Tomohon selama hamper dua bulan kedepan, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan kegiatan Workshop Pariwisata Panas Bumi, serta dukungan bagi pelaksanaan KKN-PPM mahasiswa UGM di Kota Tomohon. Kami yakin pemerintah Kota Tomohon akan membimbing dan mengarahkan para peserta KKN-PPM. Sehingga nantinya mereka akan memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan dan pendidikan di Kota Tomohon.(michael)

No comments

Powered by Blogger.