Iklan

June 27, 2016, 07:06 WIB
Last Updated 2016-06-27T14:06:50Z
Tomohon

Walikota Tindaklanjuti Pertemuan Bersama Investor Cina


Walikota foto bersama investor china

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Daerah DR Drs Arnold Poli SH MAP dan Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi dan Kabag Humas & Protokol FF 


Lantang SSTP bertempat di ruang kerja walikota melakukan petemuan dengan delegasi dari China yang adalah calon investor bersama ketua Kamar Dagang dan Industry Kerjasama Indonesia dan China Zhang Zhi Xiang.



Pertemuan tersebut guna membicarakan kelanjutan rencana kerjasama dengan 8 calon Investor.



Eman memberikan pilihan kepada para calon investor untuk mengembangkan sarana prasarana dalam menunjang kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon seperti membangun hotel dan wahana yang disinkronkan dengan show window serta potensi lainnya dalam mengembangkan kepariwisataan di Kota Bunga ini.

 

"Ada juga investasi yang akan mengembangkan usahanya dalam bidang pengobatan. Dimana tanaman sebagai sumber obat tersebut hanya ada dan tumbuh di Kota Tomohon, rencananya akan di kembangkan di Kecamatan Tomohon Selatan,"ujar Walikota.





Antusiasme dari para calon investor bersama Kamar Dagang dan Industry Kerjasama Indonesia China yang langsung meninjau lokasi seperti Show Window di Kelurahan Kakaskasen Dua dan mengunjungi perkebunan Rurukan serta mendaki gunung mahawu yang di dampingi anggota DPRD Katherina Leydi Polii SPi, Kabid Promosi Pariwisata Wulan Roeroe SE,  Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos dan staf terkait.




Selanjutnya setelah mengunjungi lokasi-lokasi potensial untuk berinvestasi, para calon investor ini mengajak rombongan untuk menikmati kuliner extrim seperti kelelawar dan sejenisnya di restoran yang ada di sepanjang jalur Tomohon-Manado. Selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pembicaraan untuk proses selanjutnya.(michael)