Header Ads

HUT Kota Manado. Ribuan Warga Sulut dan Turis Banjiri Jembatan Soekarno



Jurnal,Manado – Ribuan warga memadati ruas jalan sepanjang bolevard terutama di area jembatan Soekarno. Pasalnya, malam tadi, Kamis (14/07/2016), merupakan puncak perayaan HUT Kota Manado ke – 393. Acara spektakuler tersebut juga dihadiri ratusan turis asal cina.


Acara pesta rakyat semakin meriah, saat pesta kembang api digelar. Sebelumnya, atraksi lomba lampu lampion serta peragaan bina raga diatas pentas, serta aksi music kolintang anak SD yang disuguhkan secara apik oleh panitia yang di ketuai Hi Rum Usulu.

Pun salah seorang turis asal China, yang dipandu juru bahasa nekat naik ke atas panggung dan menyumbangkan lagu HUT untuk Kota Manado. Acara semakin seru karena dipandu dua orang pelawak Sule dan Ondos serta MC Om Kale.

Menariknya, dipenghujung acara, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri masing-masing serta unsur Forkompimda Manado, membagi-bagikan door prize bagi siapa saja yang berhasil menjawab pertanyaan.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terselenggaranya pesta untuk rakyat Kota Manado tersebut

Untuk itu, mari kita jaga terus keamanan dan kebersihan Kota Manado. Karena setiap hari hingga tanggal 30 Juli 2016 mendatang, ratusan turis akan berkunjungan ke Manado. Selain berkat, ini juga peluang dan tantangan bagi kita untuk terus berbenah diri. Sebab dari pengakuan para turis mereka semua menyatakan sangat senang berada di Manado, dirgahayu Kota Manado, dirgahayu rakyat Manado,”ujar GSVL.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mengatakan, limpahan berkat dari Tuhan pada warga Kota Manado, patut kita syukuri bersama.”Tetaplah rendah hati, tapi bukan rendah diri. Saya atas nama Walikota Manado harapkan, pesta rakyat malam ini, menjadi tonggak sejarah bagi warga Manado, karena pesta rakyat kali ini dilaksanakan diatas jembatan Soekarno yang telah menjadi Icon Kota Manado,”ingatnya.

Salah seorang turis perempuan asal China yang juga menjadi penerjemah menyebutkan, para turis sangat senang dengan suguhan pesta rakyat di Manado. Alasannya, karena kalau hanya ingin lihat jembatan, di daerah mereka juga banyak, namun yang menarik justru pesta dilaksanakan diatas jembatan.

GSVL-Mor bersama istri masing-masing bersama Forkompimda Manado sebelum beranjak pulang, menyempatkan dirinya menyalami warga Kota.(man)

No comments

Powered by Blogger.