Iklan

July 13, 2016, 08:41 WIB
Last Updated 2016-07-13T15:41:35Z
Tomohon

Jaksa Penuntut Umum KPK RI Datangi Pemkot Tomohon


Suasana pertemuan dalam rangka sosialisasi hukum

Jurnal,Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon menghadirkan para jaksa penuntut umum pada Direktorat Penindakan, dalam rangka sosialisasi peraturan perundang-undangan khususnya Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Walikota, dihadiri langsung KPK RI khususnya jaksa penuntut umum Direktorat penindakan KPK-RI yakni DR Yaddyn SH MH, Moh Ashri SH MH dan Roy Riady, SH MH skaligus membawakan materi.


Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para jaksa dan KPK RI.


“Ini perlu diapresiasi. KPK RI bersedia hadir pada kegiatan sosialisasi. Administrasi dipandang sebagai nafas dalam membangun pemerintahan yang baik dan bersih. Begitu pula administrasi tanpa payung hukum sesungguhnya mempengaruhi proses pencapaian pemerintahan yang baik dan bersih bahkan efeknya akan bermuara pada kepuasan masyarakat terhadap fungsi pelayanan pemerintah yang meliputi fungsi pengaturan, pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan perlindungan,” terangnya.


Eman mengharapkan agar sosialisasi undang-undang ini akan memberi jaminan hukum kepada pemerintah dan masyarakat dalam menangkal segala tantangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, karena sebuah pemerintahan haruslah selalu linier dan kontinyu dalam memberi jaminan yang baik demi kemajuan daerah itu sendiri.


“Dengan memahami undang-undang ini maka sebagai pilar percepatan reformasi birokrasi aparat dapat membangun pola pikir yang obyektif, demokratis professional dan transparan dalam upaya mencegah praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. 



Dan dengan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan, maka ASN Negara bersikap dan berpedoman pada etika dalam berorganisasi serta memiliki solidaritas dan semangat pengabdian yang tinggi dalam melindungi institusi, diri sendiri dan masyarakat Kota Tomohon,” jelas Walikota dua periode ini.


Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita, Linda Wenur, Sekretaris Kota DR Drs Arnold Poli SH MAP, Asisten Administrasi Umum Ir HV Lolowang MSc, para kepala SKPD, para Sekretaris SKPD, Sekcam dan para lurah.(michael)