Header Ads

ODSK - GSVL MOR Bergandengan Bangun Manado. "Warna Boleh Beda Tapi Komitmen Harus Sama"


Gubernur dan Wagub serta Walikota saat di bandara Sam Ratulangi

Jurnal,Manado – “Warna kita boleh berbeda tapi komitmen membangun daerah harus bersama – sama”. Ungkapan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada acara Sidang Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka memperingati HUT Kota Manado, mempunyai arti yang mendalam. 


Pasalnya, ODSK sebutan Gubernur dan Wagub merupakan kader andalan PDIP, sementara GSVL – MOR juga andalan partai demokrat sulut.


“Kami berbeda tapi kami satu untuk memajukan pembangunan di Sulawesi Utara khususnya Manado”.
Dengan komitmen bersama, dibuktikan oleh ODSK melalui pembangunan baik sektor Pariwisata, Infrastruktur jalan dan jembatan serta sektor ekonomi.



“Sekarang ini, kami bersama pak walikota kota manado fokus pada pembangunan manado yang merupakan ibukota provinsi. Jadi untuk pembagian kue, maaf buat bupati dan walikota di 14 kabupaten/kota sulut di luar manado, APBD nanti dan bantuan pemerintah provinsi akan difokuskan ke manado. Kenapa manado?” karena manado adalah ibukota provinsi, pusat daerah, juga sebagai barometer kemajuan daerah. Sebagai ikon sulut. Manado juga penyumbang PDRB tertinggi,”jelasnya. Sembari mengingatkan tidak adalagi istilah pembagian kue samarata tapi yang ada adalah skala prioritas.


Saat ini, ODSK dan GSVL – MOR sedang mengurai persoalan yang terjadi di kota manado, untuk itu mereka akan memperjuangkan jalan ring road III, jalan flay over. Bukan itu saja, persoalan banjir yang jadi momok bagi daerah nyiur melambai juga dicarikan solusinya.



“Banjir yang terjadi tahun 2014 lalu menjadikan pengalaman buruk bagi daerah. Dan persoalan banjir bukan hanya persoalan kota manado seperti yang lalu, tapi merupakan persoalan provinsi sulawesi utara. Untuk itu, kami akan membangunan waduk dan drainase sampai aliran sungai sehingga dua – tia tahun ke depan tidak terjadi lagi hal yang sama,” pungkas orang nomor dua di Sulut ini.(man)


No comments

Powered by Blogger.