Header Ads

ODSK Sukses Datangkan 1.000 Wisman


Wagub saat diwawancarai sejumlah wartawan

Jurnal,Manado – Gebrakan hebat yang dilakukan ODSK untuk mendatangkan wisatawan mancanegara membuahkan hasil gemilang. Bahkan target yang ditetapkan sebanyak 500 wisman ternyata yang berkunjung ke daerah sulawesi utara sekira 1.000 wisman.

"Setelah saya mengkroscek dilapangan serta mendapat laporan bahwa turis asal Tiongkok masuk Sulut sudah mencapai seribu (1000) orang. Dari target hanya lima ratus (500) orang. Kini melampaui target yang ada," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, saat diwawancarai sejumlah wartawan di lobi kantor Guberrnur Prop Sulut, Selasa (12/07/2016).


Ini suatu terobosan dari Gubernur Olly untuk memajukan industry pariwisata Sulut, kini mulai membuahkan hasil baik. Dan bunaken sendiri ternyata tidak mampu menampung turis yang datang ke lokasi, katanya.

Ia juga mengatakan kalau dirinya baru saja melakukan pemantauan di tempat wisata seperti pantai pulisan yang terletak di Minahasa Utara (Minut), untuk mencari alternative lain bagi kunjungan ribuan turis asal Tiongkok, yang terus membludak masuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

“Para turis tiongkok lebih suka alam pantai seperti Nusa Dua yang ada didaerah Bali. Pantai yang paling bagus ada di Likupang seperti pantai Pulisan serta pantai lainnya sebagai alternatif lain untuk para turis asal Tiongkok yang ingin berlibur di wilayah Sulut,”terangnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.