Header Ads

Shalat Ied dan Silaturhami Bersama Gubernur dan Wagub


Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Shalat Ied.

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengajak seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di Provinsi Sulut untuk menjadikan momentum Idul Fitri yang suci ini untuk saling memaafkan. Hal itu disampaikan Gubernur saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 Hijiah Tahun 2016, yang berlangsung dilapangan Ketang Ternate Baru Kec. Singkil Manado, Rabu (06/07) pagi, yang ikut di hadiri ribuan umat Islam di Kota Manado.
Gubernur dan Wagub serta walikota saat mengikuti prosesi Shalat Ied.
"Semoga semangat kekeluargaan ini akan terus mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah dalam mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya," terang orang nomor satu di Sulut ini.
Kesempatan itu juga baik Gubernur maupun Wagub atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut, serta pribadi dan keluarga, tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara-saudara umat Islam dalam menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, dan "Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Mimal Aidin Wal Fizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ujar kedua pemimpin Sulut ini.

Usai Shalat Ied, Gubernur dan Wagub serta Walikota saling bersalaman bersama seluruh jamaah
Usai Solad Ied, Gubernur dan Wagub di serbu oleh Jamaah untuk  berjabat tangan bersama.
Di ketahui bertindak sebagai Khotib (Pengkhutbah) dalam pelaksanaan Idul Fitri kali ini yaitu Ketua PHBI dan LPTQ  Manado yang juga Anggota DPRD Sulut Hi. Amir Liputo SH serta bertindak selaku Imam yaitu Imam besar Masjid Nurul Huda Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru Hi Suparman Sulila SAg.
Salat Ied tersebut turut di hadiri Wagub Drs Steven Kandou, Unsur muspida Sulut, Walikota dan Wakil Walikota Manado serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi dan Kaban Kesbang Pol. Sulut Edwin Silangen SE MM.

Silaturahmi di kediamanan Sekretaris Prov Sulut Siswa Rahmad Mokodongan
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di kediaman para pejabat dan Tokoh Agama Islam di Kota Manado, Rabu (06/07) kemarin.
Kegiatan yang dimulai dari kediaman mantan Anggota Deprov Sulut Syachrul Poli SH, di Kelurahan Ketang Baru Manado usai pelaksanaan Solad Ied itu, dimana Poli menyambut kedatang ODSK ini dengan melakukan doa bersama untuk kesuksesan pemimpin baru Sulut ini. Acara silahturahmi ini dilanjutkan di kediaman Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan di Bumi Beringin Manado, selanjutnya menuju kediaman Kejati Sulut Tengku Syahrisal SH, di kompleks rudis pejabat di bumi Beringin Manado, kemudian rombongan menuju kediaman Wakapolda Sulut Kombes Pol. Hermawan di Kompleks SPN Karombasan. 

Foto bersama jajaran pemprov sulut
Selanjutnya menuju kediaman Komandan Lanudsri Manado Kol TNI(AU) Djoko di Sario, menuju kediaman Dan Lantamal VIII Manado Laksma TNI di Kelurahan Dendengan Luar, Usai dari situ Gubernur Olly Dondokambey langsung berpisah dengan rombongan Wagub Steven Kandouw, karena Gubernur akan berangkan ke Jakarta untuk melakukan kegiatan yang sama ri rumah kediaman Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.
Rombongan Wagub kemudian melanjutkan, silahturahmi di rumah pribadi Karo Kesra dr Bahagia Mokoagouw di Sumompo, selanjutnya menuju rudis Kakanwil Kemenag Sulut Drs Hi. Solemen Awad MPDi di Bailang, kemudian menuju kediaman Sekretaris FKUB Sulut Drs Amin Lasena di Pogidon Tuminting, rombongan selanjutnya mampir di kediaman Anggota DPRD Sulut Amir Liputo SH di kompleks Kampus Sospol Kodam, menuju Kampung Arab dikediaman Anggota DPRD Sulut Ayub Alie serta bertemu dengan Ketua MUI Sulut Abdul Wahab Abdul Gafur LC di kediamannya  di Jalan Pumorow Manado. Rombongan Wagub berakhir di rumah kediaman Anggota KPU Sulut Zulkifli Golongom di Teling Manado.

Foto bersama di kediaman Kepala Biro Kesra dr. Bahagia
Gubernur mengatakan, kunjungan silahturahmi di bulan suci ramadhan ini sudah berlangsung sejak lama yang dilakukan oleh setiap pimpinan di daerah ini  kepada warganya. Oleh karena itu silahturahmi ini sudah merupkan tradisi bagi kita untuk lebih mempererat hubungan antar umat beragama, ujar Olly Dondokambey.(adv)

No comments

Powered by Blogger.