Header Ads

Tambang Ratatotok Kembali Makan Korban



Jurnal,Ratahan - Tambang emas yang bersengketa di Desa Ratatotok, Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menelan korban setelah Dev Kandou alias Kepot warga Desa Basaan tewas ditebas senjata tajam, Jumat Sore, (08/07).


Kepot dihujani tebasan dibagian kaki saat berada di lokasih pertambangan, ia pun sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak terolong setelah mengalami pendarahaan.


Kapolres Minsel/Mitra AKBP Arya Perdana saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Saat ini korban satu orang kami masih dalami kasus tersebut," katanya.


Dia juga mengatakan, sampai saat ini para pelaku masih dalam pengejaran pihaknya. "Pelaku masih kita kejar, anggota sudah saya turunkan kesana untuk lakukan pengamanan menjaga pergerakan massa," katanya.


Diketahui para penambang mulai turun meninggalkan lokasih tambang, tampak dari kampung terjadi pembakaran di lokasih tambang tersebut.


Tambang yang sempat menimbulkan kekacauan bebrapa waktu lalu  karena diperebutkan sempat di tutup, berkat kesepakatan damai tambang pun di buka Pemerintah Mitra. Keputusan Pemerintah pun sempat menjadi kontroversi mengingat daerah tambang sangat rawan pertikaian. "Tambang itu sudah sempat ditutup tapi di buka Pemerintah, kami sudah prediksi akan terjadi kekacauan," ujar Maxi warga Ratatotok. (hak)

No comments

Powered by Blogger.