Header Ads

Tuuk Bantah Warga Bolmong Tolak Watung Penjabat Bupati Bolmong



Jurnal, Manado - Sempat diberitakan bahwa warga Bolaang Mongondow tolak Nixon Watung sebagai Pjs. Bupati waktu lalu, dibantah keras oleh Legislator DPRD Sulut dari dapil Bolaang Mongondow Raya, Julius Jems Tuuk.
Dikatakan Tuuk kepada awak media bahwa bukan warga Bolmong yang serukan penolakan atas putusan Gubernur.
“Itu adalah suara di luar warga Bolmong. Kan ada dari boltim, bolsel dan kotamobagu. Jadi, bukan dari warga Bolmong," ujar Tuuk, Rabu (20/7/2016).
Dikatakan juga oleh Legislator dari PDIP ini, ditugaskannya Watung sebagai Pjs. Bupati Bolmong sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku, juga disahkan oleh Menteri Dalam Negeri. "Jadi, tidak ada yang salah," tegas dia.
Menurut Tuuk, tidak ada lagi pejabat yang bisa ditugaskan sebagai Pjs. Bupati Bolmong saat ini, mengingat semua pejabat pemprov yang  berdarah Bogani sudah pernah ditunjuk atau ditugaskan sebagai pejabat sementara ataupun pelaksana tugas.
"Seperti Ibu dr. Bahagia yang belum lama ini juga ditetapkan sebagai pejabat sementara di bolsel," terang Tuuk.
Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasikan Gubernur Sulut, Oly Dondokambey yang sudah memilih Watung untuk menjadi Pjs. Bupati Bolmong.
"Saya dan elemen bogani juga elemen manguni sangat mengapresiasikan ini. Apa yang diputuskan Gubernur dan disahkan Menteri Dalam Negeri adalah benar," tukas Tuuk, sembari memberikan ucapan selamat bertugas di Bolmong kepada pejabat sementara, Nixon Watung.(bin)

No comments

Powered by Blogger.