Iklan

July 18, 2016, 21:10 WIB
Last Updated 2016-07-19T04:11:27Z
Tomohon

Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus Korpri Tomohon



Jurnal,Manado - Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri pelantikan/pengukuhan Pengurus Korpri Kota Tomohon dan juga dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut selaku Ketua Dewan Pengurus korpri Sulut Ir. S.R. Mokodongan sekaligus melantik pengurus Korpri Tomohon yang di ketuai oleh DR. Arnold Poli, SH.MAP.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan yang terbentuk harus mampu menjalankan tugas dan fungsi yang diamanatkan. Korpri merupakan aset penting bagi negara dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta Korpri memiliki potensi yang baik, sehingga pemberdayaan memperjuangkan kesejateraan masyarakat akan terwujud dengan baik. "Korpri harus mampu mempersatukan ASN untuk melaksanakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," jelasnya.

Walikota juga menghimbau, pengurus harus memiliki perencanaan dan program yang dapat dilaksananakan serta ASN harus memiliki loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Korpri harus mampu menjaga kedisiplinan dan rasa kebersamaan.

Sekprov Sulut, Ir. S.R. Mokodongan dalam sambutannya mengatakan, Korpri adalah satu-satuanya wadah pegawai negeri sipil. Ini menjadikan Korpri yang profesional, berdedikasi dan bertanggunjawab.
"Korpri sebagai mesin penggerak pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Semakin rukun dan damai suatu daerah maka kesejateraan masyarakat semakin cepat," ungkapnya.

Korpri memiliki peranan yang strategis dalam rangka pembaharuan reformasi birokrasi yaitu terciptanya pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Dikahir sambutannya beliau meminta pengurus korpri yang baru dilantik harus menjadi terdepan dalam memberikan teladan untuk meningkatkan profesionalisme, menjaga kejujuran, penuh dedikasi dan bertanggungjawb dalam melaksanakan tugasnya.

Selesai sambutannya oleh Sekprov. Sulut dilanjutkan dengan ucapan selamat ulang tahun dari pemerintah Kota Tomohon kepada Sekprov. Sulut yang pada hari Minggu, (17/7) kemarin berulang tahun ke 55 tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 3 Kantor Walikota Tomohon ini di hadiri juga oleh para pejabat eselon II pemprov. Sulut, mewakili Kapolres Tomohon Kasat binmas Polres Tomohon AKP. Lord Damar, S.Pd. S.Sos serta seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon.(michael)