Header Ads

Walikota Terima Penghargaan dari Presiden


Walikota saat berfoto bersama para kepala daerah lainnya.

Jurnal,Tomohon - Prestasi dan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Presiden Republik Indonesia kembali di boyong Pemerintah Kota Tomohon. Kota Tomohon merupakan satu-satunya dari 15 kabupaten Kota di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan dan diserahkan langsung Presiden RI Jokowi kepada Walikota Jimmy F Eman SE Ak., tanggal 30 Juli 2016 bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur  di jalan  El tari Nomor 1 Kota Kupang Provinsi  NTT.

Walikota saat menerima penghargaan ini mengatakan, kiat-kiat sukses Kota Tomohon dalam mensukseskan program ini dilaksanakan melalui pemberian motivasi, pemahaman dan pengertian kepada keluarga-keluarga untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam membangun keluarga yang kokoh mandiri dan kuat sesuai dengan program keluarga berencana.
“Pemahaman-pemahaman yang baik dalam memberikan gizi sangat penting bagi para Balita melalui peran orang tua masing-masing serta pemberdayaan perempuan dan keluarga,”terang Eman.

Dalam sambutannya Presiden mengingatkan pentingnya pembangunan keluarga selain pembangunan infrastruktur.
“Pembangunan juga mencakup pranata sosial di dalam masyarakat yang di dalamnya terdapat keluarga, karena dari keluarga pula anak-anak Indonesia lahir dan diharapkan menjadi generasi bangsa yang unggul, berbudi pekerti luhur, dan siap bersaing,” kata Jokowi.

Ia juga mengingatkan, Harganas harus dimaknai sebagai penguat fungsi keluarga terutama fungsiperlindungan terhadap anak dari kekerasan, dampak negatif teknologi dan akses informasi.
“Keluarga juga harus berperan aktif menumbuhkan dan menjadi agen perubahan bagi Gerakan Nasional Revolusi Mental.”(michael)

No comments

Powered by Blogger.