Header Ads

Adriana : Infrastruktur dan Kesehatan Dikeluhkan Warga



Jurnal, Manado- Adriana Dondokambey legislator Sulut dapil Minut-Bitung memanfaatkan masa reses II dengan mengunjungi konstituen yang ada di dapilnya. sekira pukul 11.00, Kamis (19/8) siang, ketua komisi 3 ini menggelar reses di desa Watutumou 1 kecamatan Kalawat, dalam pantauan JurnalManado.com ratusan warga memadati reses tersebut, adapun hal-hal yang menjadi keluhan warga setempat adalah masalah infrastruktur dan kesehatan.


Dalam sesi tanya jawab terungkap bahwa masalah infrastruktur terutama Drainase dan Trotoar yang ada di jalan Maumbi sampai dengan Watudambo apabila musim penghujan datang sering terjadi banjir. Tidak hanya itu, masyarakat juga mengeluhkan tebing yang ukurannya panjangnya sekira 130 meter yang ada di Watutumou dan desa Koten sudah sangat meresahkan warga. Selain masalah infrastruktur warga juga mengeluhkan adanya penerima jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) yang sebenarnya warga tersebut sudah tidak berdomisili di desa setempat dan warga yang sudah meninggal.


Menanggapi permasalahan tersebut, Adriana yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Sulut yang membidangi pembangunan mengatakan, untuk permasalahan infrastruktur khususnya drainase dirinya sudah pernah menyampaikan kepada mitra kerja Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) agar segera dibangun.


" Ini sebenarnya sudah saya sampaikan kepada BPJN dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021. Dan ini tinggal mempertegas saja agar supaya BPJN bisa memperhatikan apa yang menjadi kaluhan dari masyarakat," tukasnya.


Lebih lanjut, legislator lowprofile yang diusung oleh partai PDI Perjuangan ini mengungkapkan untuk permasalahan tebing yang sudah sangat meresahkan warga, dirinya akan memanggil pihak Balai Sungai untuk menyuarakan keluhan masyarakat ini.
"Untuk permasalahan tebing, saya akan memanggil hearing dengan Balai Sungai dan akan menyampaikan keluhan masyarakat sekitar serta meminta agar dibuatkan taluk pengaman agar tidak terjadi longsor," jawabnya.

"Sedangkan untuk masalah Jamkesmas, saya menghimbau agar kepada dinas kesehatan untuk membentuk tim untuk memperbaharui data-data warga hingga desa-desa"tandasnya

Dalam kesempatan tersebut juga adik dari orang nomor 1 di Sulut ini memberikan sumbangan untuk pembangunan Kantor Balai Desa yang ada di Watutumou. (bin)

No comments

Powered by Blogger.