Header Ads

Bantah Arafiq Dipecat. KDP : Itu Hanya Move saja



Jurnal, Manado - Kisruh antar pengurus KNPI pusat masih terus bergulir, baru-baru ini diberitakan bahwa Fahd El Fous Arafiq dipecat dari jabatannya sebagai orang nomor satu dari organisasi kepemudaan yang bergengsi ini. Pasalnya, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar Jumat pekan lalu, memberikan mandat kepemimpinan kepada Cupli Risman yang sebelumnya menjabat sebagai sekjend KNPI. Menanggapi pemberitaan tersebut, Kristovorus Decky Palinggi sebagai ketua KNPI Sulut versi Fahd saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, sontak saja menampik isu tersebut, KDP mengatakan entah KLB itu betul terjadi atau tidak.


“Peserta KLB nya juga tidak ada,  karena kami memonitor kepada seluruh teman-teman Ketua KNPI diseluruh Indonesia, semuanya mengaku tidak hadir dalam KLB tersebut. Itu KLB versi dari Cupli Risman, yang merupakan mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) KNPI dari Fahd El Fouz Arafiq kemudian dia (Cupli) menyalahi aturan organisasi yang menyalahgunaan kewenangannya sebagai Sekjen. Akhirnya hasil rapat pleno DPP KNPI, cupli diganti dengan Fadly Alimin,” jelas KDP yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut, Senin (1/08/2016).


lanjut dijelaskan KDP, Selang waktu dua minggu setelah dipecat, Cupli menggelar KLB yakni pada Jumat (29/7).
“Tidak benar Ketua Fahd El Fouz Arafiq dipecat, itu kan hanya move saja, entah karena sakit hati atau apa, kita lihat saja nanti karena nanti DPP yang tetapkan, seluruh KNPI di seluruh Indonesia tetap solid, koordinasi di group Media Sosial juga kami masih tetap solid sampai saat ini. Dan dalam waktu dekat ini kami akan rapat seluruh ketua-ketua, baik Ketua MPI bersama KSB seluruh Indonesia, untuk menyikapi hasil dari KLB,”katanya.


Kami tidak pernah takut, tapi kami sebagai pengurus melihat dan mendengar saja, sampai saat ini masih Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua DPP KNPI, so bagitu dorang kwa saki hati, tandasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.