Header Ads

BBAT Tatelu Kerjasama KSU Samaria Tebar Setengah Juta Benih Ikan

Jurnal,Ratahan - Komitmen Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk memberdayakan potensi perikanan terus di lakukan.

Kepala Balai Benih Air Tawar Tatelu Fernando Simanjuntak mengatakan bahwa dengan bekerjasama dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Samaria kususnya Unit Perikanan, dalam menebarkan benih ikan Mas dan Nila.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan penebaran Benih 500 ribu ekor dan calon Induk untuk kawasan minah padi di Kabupaten Mitra,"katanya.

dirinya menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut untuk menopang kelompok budidaya ikan (Pokdakan) dalam mengembangkan usaha budidayan ikan."Tujuan kami adalah mengembangkan usaha perikanan didaerah mitra yang memiliki potensi memadai untuk budidaya ikan air tawar," ujar Simanjuntak.

sementara itu Anggota  KSU Samaria Yan Pondaag selaku ketua Pokdakan Totu'u mengungkapkan dengan adanya penebaran Benih tersebut sangat membantu bagi masyarakat di kawasan minapolitan untuk mengembangkan usaha."Tentu sangat membantu bagi Pokdakan, kami di Koperasi hanya menfasilitasi untuk membagi dalam penebaran benih tersebut,"ungkapnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.