Header Ads

BKP Mitra Fokus Produk Lokal


Kaban Ketahanan Pangan Kab. Mitra Mohktar Wantasen

Jurnal,Ratahan - Dalam rangka mensukseskan program Ketahanan Nasional Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) mengelar Sosialisasi di sekolah-sekolah serta melakukan Pembinaan pengembangan produk lokal pangan bagi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Kepala Badan Ketahanan Pangan Mitra Mohktar Wantasen, Selasa (23/08/2016), diruang kerjanya mengatakan, instansinya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan sosialisasi disekolah-sekolah terkait ketahanan pangan."Pentingnya ketahanan pangan untuk disampaikan kepada generasi-generasi muda," katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selain mensosialisasikan di sekolah-sekolah juga akan melaksanakan kegiatan pembinaan di Kelompok KRPL."KRPL yang sudah jalan akan di bina guna pengembangan tanaman pangan," ujar Wantasen.

Wantasen menambahkan dalam pembinaan dan pengawasan tersebut akan diberdayakan penyuluh swadaya."Nantinya fokus kami kepada penyuluh swadaya, karena  mereka merupakan perpanjangan tangan BKP ke kelompok KRPL," tambahnya.

Untuk itu dirinya menegaskan bahwa dalam sisa waktu yang ada di tahun 2016 tersebut akan memprioritaskan pengembangan produk lokal pangan bagi KRPL."Kami memfokuskan pembinaan dan pengembangan Produk Lokal untuk dapat di jadikan prioritas andalan dalam ketahanan pangan di kabupaten Mitra," tutup Wantasen.(hak)

No comments

Powered by Blogger.