Header Ads

Diklat PIM IV. Viena Paparkan Rumus Hidup Damai dan Harmoni karena Torang Samua Ciptaan Tuhan


Peserta PIM IV

Jurnal,Manado - Dalam rangka Pembinaan Karier dan pemenuhan aspek tata kelola Managemen Pemerintahan yang Clean  & Good Goverment, Badan Diklat Provinsi Sulut menggelar Expo dan Seminar pola dan format baru bertajuk " Laporan Proyek Perubahan Diklat PIM IV"Lingkup Pemprov Sulut Tahun 2016. Maka setiap dituntut untuk membuat program inovatif untuk yang nantinya akan diimplementasikan pada pekerjaan mereka.


Sala satu peserta PIM IV, Biro Kesra, Viena Pangkey, yang mengangkat tema “Torang Samua Ciptaan Tuhan”  Untuk Hidup Damai dan Harmoni di Sulawesi Utara mengatakan, sengaja mengangkat tema tersebut untuk bagaimana menciptakan suasana yang kondusif terus terjaga bukan saja antar sesama suku dan golongan di Sulawesi utara tapi juga dengan lingkungan sekitar.


“Perlindungan satwa dan penghijauan juga menjadi tanggungjawab kita semua untuk dilestarikan. Ini merupakan proyek perubahan yang nantinya kedepan akan diimplementasikan,” terang Pangkey.

Untuk mendorong proyek perubahan yang dirancang maka ada beberapa program yang akan kita buat diantaranya seminar agama dari Tokoh lintas agama, katanya.

Sementara Kepala Badan Diklat Prov Sulut, Dr Noudy Tendean, Msi. Mengatakan,PIM IV ini bertujuan untuk membentuk aparatur sipil negara yang memiliki spirit perubahan. Oleh karena itu, setiap peserta diklat di disign untuk menjadi pemimpin perubahan.
“Laboratorium peserta diklat ini adalah merancang yang disebut proyek perubahan. Ini akan kelihatan proyek perubahan mana yang sangat strategis untuk dikembangkan dan di tindak lanjuti setiap SKPD. Dengan peserta  40 maka tercipta juga 40 karya inovatif yang diharapkan akan menjadi letupan bagi ASN ke depan,’ kata Noudy.(man)

No comments

Powered by Blogger.