Header Ads

Eman dan SAS Beberkan Program TIFF Dihadapan Wartawan


Walikota dan jajarannya saat mengadakan konpress bersama wartawan biro tomohon

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Rabu (3/08/2016), melaksanakan dialog dan konferensi pers dalam rangka kesiapan pelaksanaan TIFF 2016.

Menurutnya, pelaksanaan TIFF 2016 akan diawali dengan pelaksanaan Lomba Paduan Suara Kebersamaan Pelayan Khusus GMIM dan Lomba Paduan Suara antar denominasi agama mulai 4-5 Agustus, selanjutnya sesuai run down yang ada sampai tanggal 12 Agustus 2016.


“Pelaksanaan TIFF 2016 akan berbeda dari pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Karena pada pelaksanaan tahun ini ada beberapa agenda kegiatan yang baru. “Tomohon In Wonderland” seperti yang disampaikan Iven Organizer pada pelaksanaan tahun ini,dengan adegan raja yang adil dan bijaksana dan ratu bunga nan cantik yang murah senyum dan murah hati serta dermawan. 


Begitu juga dengan atraksi-atraksi lainnya dengan panggung hiburan dalam pesta rakyat mengkombinasikan beragam kegiatan baik darat maupun udara. Sehingga nantinya akan memberikan kesan tersendiri dalam pelaksanaan TIFF 2016 karena kedepan TIFF nantinya akan dijadikan seperti lembaga atau sejenisnya yang nantinya akan di tawarkan kepada pihak swasta untuk di kelola dengan topangan pemerintah Kota Tomohon,’ jelas Eman. Sembari mengatakan, program ini akan mendukung program pemerintah provinsi khususnya wisatawan yang akan berkunjung dengan target satu juta wisatawan.


Sementara Wakil Walikota Tomohon selaku Ketua Panitia TIFF Syerly Adelyn Sompotan dalam kesempatan itu memaparkan keseluruhan rangkaian kegiatan yang ada.
“Jumlah kendaraan yang akan ikut parade kendaraan hias bunga atau ToF berjumlah 30 peserta dari sebelumnya 27. Begitu juga dengan rencana pelaksanaan kegiatan KKR yang terjadwal pada pukul 21.00 wita pada tanggal 8 Agustus ditunda dan nanti  akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2016 sekaligus syukur atas selesainya rangkaian kegiatan ini,”katanya.



Terkait keamanan, Wakapolres Tomohon Alkat Karouw mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan bagi yang kan yang akan berkunjung ke Kota Tomohon dalam pelaksanaan Pengucapan Syukur agar memarkir kendaraandi sisi kiri jalan sepanjang jalur protokol atau di dalam halaman rumah untuk menghindari kemacetan sehingga arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar dan aman. Untuk keseluruhan total pengaman berjumlah 1179 personil berasal dari gabungan kepolisian, Pol PP, Ormas  dan Linmas.(michael)


No comments

Powered by Blogger.