Header Ads

Hibah Pasar Rakyat Tombatu Resmi di Terima Pemkab Mitra


Kadis Perindusrian Perdaganggan Koperasi UMKM dan Pasar, Kabupaten Mitra Dra.Marie Makalow

Jurnal,Ratahan - Untuk meningkatkan  ekonomi kerakyatan dengan mengairahkan perekonomian di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Bupati James Sumendap SH berhasil dengan mendirikan Pasar Rakyat Tombatu.

Kepala Dinas Perindusrian Perdaganggan Koperasi UMKM dan Pasar (Perindagkop) Kabupaten Mitra Dra.Marie Makalow diruang kerjanya, Rabu (24/08/2016) menjelaskan, komitmen Bupati untuk memajukan usaha bagi masyarakat mitra demi peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat mitra terus di galakan.

"Seperti pasar-pasar rakyat, baik sementara dan yang telah dibangun di kabupaten Mitra," jelasnya.

Ditambahkannya bahwa dalam pelaksanaan pembagunan tersebut terlebih untuk pasar rakyat di Tombatu pemerintah pusat telah serahkan penuh kepada pemkab mitra."Hal tersebut dibuktikan denga adanya Hibah pasar rakyat tombatu yang telah diterima oleh pemkab mitra," ungkap Makalow.

Untuk itu dengan diterimanya hibah pasar rakyat tombatu maka pemkab mitra sudah berhak penuh dalam kepemilikannya."Sudah menjadi hak penuh pemkan, apalagi dalam pengelolaan retribusi,Karena retribusi tersebut merupakan PAD besar untuk daerah," terang Makalow.(hak)

No comments

Powered by Blogger.