Header Ads

Kegiatan Konsultasi PDRB Sulampua Resmi Dibuka Gubernur

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Minggu (21/08/2016), resmi membuka kegiatan Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) 2016 yang mengusung tema

"Mewujudkan pertumbuhan ekonomi  yang berkualitas melalui penguatan infrastruktur dan KEK dalam rangka menanggulangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat".

"Kiranya dengan adanya pertemuan ini diharapkan pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus dalam rangka mendorong perekonomian di Sulampua atau wilayah indonesia timur," ujar Gubernur.

Menurutnya, dalam pertemuan akan membahas isu penting di sektor ekonomi termasuk isu penguatan infrastruktur yang masih menjadi kendala di kawasan ini, seperti Power Plants (ketenagalistrikan), infrastruktur angkutan laut dan angkutan darat.

"Sulawesi Utara sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur memperkenalkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

"Pariwisata yang terus kami genjot merupakan upaya dalam pengentasan kemiskinan," tambahnya.

Diketahui, konsultasi regional PDRB se-Sulampua ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara bergilir oleh 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang di prakarsai oleh Bappeda, BPS dan BI Perwakilan Sulut.(man)

No comments

Powered by Blogger.