Header Ads

Pantau siswa Lewat HP



Jurnal Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan PT. Trimitra Sistem Informasi melaksanakan sosialisasi  "Sistem Informasi Pendidikan Di Kota Tomohon" yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Daerah dan dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah dan sebagian guru SD, SMP, SMA di Kota Tomohon.

Sefri Roring, Direktur Utama PT Trimitra mengatakan, caranya mudah orangtua siswa bisa melihat aktivitas anaknya selama di ruang kelas lewat ponsel android, "Cukup masuk ke webside yang sudah ditentukan yaituTrimitra.com," kata Roring.

Semua aktivitas dari seluruh anak didik bisa dipantau lewat smartphone karena ada CCTV yang dipasang di sekolah.
"Jadi para orangtua bisa tahu apakah anak kita pergi ke sekolah, bolos atau tidak terlambat dan lainnya lewat program itu," jelasnya.

Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP dalam sambutannya mensupport aplikasi ini dan beliau mengatakan sangat baik agar seluruh aktivitas siswa disekolah bisa terpantau.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah  Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan, saat ini sejumlah sekolah di Kota Tomohon telah melengkapi ketentuan dari pihak perusahan Trimitra, diantaranya SMP Stella Maris, SMP Negeri 1 Tomohon, SMA Kristen 2 Binsus, SMA Lokon, SMA Negeri 1 Tomohon, SD GMIM IV Tomohon yang pada jangka waktu dekat ini akan segera dipasang closed-circuit television (CCTV) online yang bertujuan untuk memantau aktivitas para anak didik di sekolah.(michael)

No comments

Powered by Blogger.