Header Ads

Panther FC U16 Wakili Sulut Perebutkan Piala Menpora 2016

Jurnal,Manado - Impian anak-anak panther fc U16  berlaga pada putaran nasional liga pelajar U16 piala menpora 2016 di jakarta menjadi kenyataan. Setelah pada partai final seri provinsi sulut mengalahkan wakil minahasa utara dengan skor tipis 3-2. Yang diciptakan oleh Virgio Sakodi,  Yehezkiel Supit dan Beckham Mandey.

Sedangkan 2 gol balasan putera klabat fc di borong penyerang Anelka Owen Kalalo.
Pertandingan yang di pimpin wasit johny weol berlangsung menarik. Sejak peluit tanda dimulai anak - anak panther fc langsung mengambil inisiatif serangan.

lini tengah panther fc yang digalang Beckham Mandey dan Luis Jacob lebih unggul atas putera klabat yang mengandalkan gelandang kreatif guntur sudjatmiko.

Meski demikian, serangan yang dilancarkan anak - anak Putra Klabat yang terbilang minim mampu mencetak gol pertama sehingga sempat membuat Panther Fc, ketinggalan.

Bermula dari tendangan sudut dan terjadi kemelut didepan gawang panther fc bola dapat dikuasai oleh gelandang guntur sudjatmiko, dengan sekali kontrol guntur melepaskan tendangan lob ke arah gawang panther fc yang di jaga catur apriyanto, bola masih memantul mistar gawang. Bola pantulan tersebut mengarah pada anelka owen kalalo dan langsung disambar penyerang muda potensial tersebut yang membuat putera klabat fc minut memimpin duluan 1-0. Ketinggalan satu gol tidak membuat pemain panther fc menjadi panik. Anak-anak panther fc terlihat tetap tenang.

Penguasaan bola masih tetap didominasi wakil manado tersebut. Alhasil beberapa menit kemudian panther fc dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sundulan penyerang bernomor punggung 11 Virgio Sakodi.

Gol Sakodi bermula dari umpan silang akurat yehezkiel supit dari sisi kiri pertahanan putra klabat fc. Gol penyeimbang tersebut membuat tim panther bahu fc manado yg didukung ratusan penggemarnya lebih bersemangat. Serangan yg bertubi-tubi yang dilancarkan pemain - pemain panther sering membuat pemain putera klabat melakukan pelanggaran. Salah satunya penetrasi penyerang panther fc lainnya yehuda suawaltabessy yang dilanggar dengan keras oleh pemain belakang lawan di luar kotak enam belas. Wasit johny weol menunjuk tendangan bebas langsung. Yehezkiel supit yg menjadi eksekutor membuat decak kagum penonton setelah tendangan bebas spektakulernya dari jarak sekitar 30 m meluncur deras ke gawang putera klabat fc minut. Kedudukan 2-1 membuat tim besutan alen mandey dan rocky jacob tersebut semakin percaya diri. Tetapi karena buruknya penyelesain akhir membuat kedudukan akhir babak pertama tetap 2-1 untuk panther bahu fc manado. Memasuki babak kedua pertandingan masih tetap menarik seperti babak pertama. Panther fc masih dengan permainan kolektifitas satu dua sentuhan sedangkan putera klabat fc mengandalkan serangan balik. Hasilnya panther fc menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah gelandang masa depan beckham mandey mencetak gol ketiga lewat tendangan terarah menyusur tanah ke sudut sebelah kiri gawang putera klabat. gol bermula dari tendangan sudut , bola dapat tepis  penjaga gawang putera klabat fc ke area pinaltinya. Dengan kemampuan membaca arah bola serta penempatan posisi yg tepat bola tepisan penjaga gawang minut mengarah tepat padanya. Dengan sekali kontrol beckham melepaskan tendangan menyusur tanah tepat di sudut gawang putera klabat minut. Ketinggalan 1-3 tidak membuat anak2 putra klabat patah arang. semangat pantang menyerah mereka untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil setelah anelka owen kalalo mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Tapi sayang gol itu belum mampu menyamakan kedudukan setelah beberapa menit kemudian wasit meniup tanda pertandingan selesai. Skor tetap 3-2 untuk kemenangan panther bahu  fc manado. Selesai pertandingan, Ketua umum panther bahu fc manado Drs. Jeffry Talumepa mengatakan, sangat bersyukur dengan hasil ini.

"Ini adalah usaha dan kerja keras dari pengurus, ofisial, pelatih pemain serta masyarakat manado yang setia mendukung tim ini secara langsung di tribun penonton maupun dengan doa," terang Talumepa.

Ia juga berharap setelah menjadi wakil sulut, tim ini mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat sulawesi utara.


Secara terpisah, pelatih alen mandey yang tidak bisa mendampingi tim karena terlibat dari unsur kepanitiaan dari dispora prov. Sulut merasa bangga hasil ini. Selain usaha dan kerja keras pengurus, ofisial dan pemain ini juga merupakan anugerah dari Tuhan. menurut mandey tim ini sudah dipersiapkan sejak lama, bahkan pernah mengikuti try out pada IYOS Cup U15 di jakarta bulan maret lalu. Selain itu juga menjadi runer up pada turnamen ketua koni manado cup bulan juni lalu.

"Pada partai final panther fc dikalahkan putra klabat fc,"ucapnya.

Alen juga mengatakan sebelum berangkat tim ini akan di evaluasi.

"Kemungkinan akan ada tambahan pemain sesuai posisi yg dibutuhkan. Pengurus, ofisial dan tim pelatih akan berkoordinasi pemain-pemain di posisi apa yg akan di panggil untuk bergabung,"tandas Mantan pemain Persma ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.