Header Ads

Paskibraka Kota Tomohon Dikukuhkan



Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly A.Sompotan menghadiri acara pengukuhan Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2016 yang bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota.

Dalam sambutannya Walikota mangatakan bahwa menjadi salah satu moment penting untuk dilaksanakan  setiap  menyambut peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus dari Sabang sampai Merauke, dari tingkat Propinsi, Kabupaten / Kota, dengan tema peringatan tahun 2016 ini,  yaitu: "Indonesia Kerja Nyata".

“Dengan tema tersebut diharapkan kita tetap menyatakan tugas kerja dan tanggungjawab sebagai warga negara dalam profesi yang berbeda-beda, termasuk dalam tugas sebagai pelajar dalam keseharian di sekolah dan sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa,” kata Walikota.

Lebih khusus lagi kepada anak-anak Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, Walikota berharap agar menjadi Generasi Emas Kota Tomohon yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan selalu ada sukacita untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.



Pada kesempatan ini pula beliau selaku pemerintah memberi apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Daerah, Panitia dan Purna Paskibra, serta para instruktur/pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga telah terpilih 30 orang siswa-siswi terbaik di Kota Tomohon, mendidik dan melatih anak-anak calon paskibra selama satu bulan lebih, sehingga hari ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Kota Tomohon.

“Anggota paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih, kalian harus bangga karena untuk menjadi paskibra ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih. Sebagaimana rekan adik-adik dari SMAKER I Tomohon, KrisanSangari  yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka Tingkat Nasional utusan Kota Tomohon dan Sulawesi Utara serta Septian Kaunang mewakili Kota Tomohon di tingkat Provinsi Sulut.” Ucap Walikota



Walikota juga mengingatkan kepada adik-adik bahwa di pundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti dan inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera. Oleh karena itu kami harapkan kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas ini, berkonsentrasilah dan laksanakanlah dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan tugas dan tanggungjawab sebagai pasukan pengibar bendera. Persiapkan diri kalian baik-baik, miliki semangat mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk kota tomohon, tumbuhkan jiwa korsa, rukun satu sama lain, bangun persatuan dan kekompakkan di antara sesama anggota paskibra.

Diakhir sambutannya Walikota mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik menjadi anggota paskibraka tahun 2016.

 “Tetap jaga diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik. Dengan demikian, tugas penting pada pagi hari maupun sore hari pada puncak acara nanti dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga perjuangan anak-anak selama latihan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas. Karena pemerintah tidak menutup mata dengan perjuangan terbaik adik-adik sekalian, pemerintah bahkan telah menyiapkan  hadiah spesial buat kalian semua yakniberwisata dan belajar di pulau dewata setelah rangkaian kegiatan 17 agustus tahun 2016 selesai dan berhasil dilaksanakan.”tutupnya.

Hadir dalam pengukuhan ini Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK, Kajari Tomohon Moh. M. Noor, SH.MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Inf. Masgen Abas, jajaran Pemkot Tomohon serta para orang tua.(michael)

No comments

Powered by Blogger.