Header Ads

Pemerintah Dorong Kegiatan Bela Negara



Jurnal ,Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri kegiatan Sosialisasi Bela Negara bagi Siswa yang dilaksanakan di Aula SMU Lokon Tomohon.

Perwira Penghubung Mayor Inf. Masgen Abas saat membacakan sambutan dari Panglima Kodam VII/Wirabuana mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang bela negara bagi generasi muda, khususnya bagi pelajar SMA dans ederajat.

Hal ini sangat penting karena era reformasi dan globalisasi telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya semangat bela negara dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan negara, tegas Masgen.

Walikota Tomohon  Jimmy F. Eman,SE.Ak dalam sambutannya yang  dibacakan oleh Wakil Wlikota mengatakan bahwa pemerintah memberikan apresiasi  yang  tinggi dengan adanya sosialisasi bela negara tingkat SMU karena memiliki banyak manfaat positif bagi terciptanya siswa-siswi  yang mampu cinta akan tanah air dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan daerah dan bangsanya

Wawali juga mengajak adik-adik agar bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme yang mungkin mulai tumpul karena perkembangan modern saat ini, dengan meningkatkan wawasan kebangsaan bela negara agar mempunyai sikap bela negara, patriotisme dan nasionalisme serta cinta tanah air. Sehingga tidak mudah dihasut serta diprovokasi oleh pihak manapun.

Beliau berharap agar kiranya para generasi muda terutama adik-adik dapat memahami sosialisasi ini dan tidak sekedar diketahui secara tertulis saja, namun harus mampu dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dilaksanakan saat menjalankan tugas sebagai pelajar maupun dalam berinteraksi dengan sesama warga masyarakat.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kadis Dikda Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, Kaban Kesbangpol Drs. Paulus Roring, Kasat Pol PP James A.H Rotikan dan para guru serta para siswa-siswi SMU Lokon.(michael)

No comments

Powered by Blogger.